Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Bareng Kolega Bang Ben, Pilar Saga Klaim Bakal Gali Potensi Gerai UMKM di Tangsel

EKSPANSI GERAI UMKM CIPTAKAN KERJA BARU

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Gerai UMKM di Kota Tangsel kata Pilar Saga Ichsan, bakal calon wakil wali kota Tangsel potensi mengangkat ekonomi warga.

Pola pemasaran akan dikembangkan bukan terkonsentrasi untuk wilayah di Kota Tangsel saja.

“Salahsatunya gerai UMKM Lengkong yang bisa mendorong kekuatan ekonomi di masyarakat langsung. Pemasarannya bisa diperluas bukan di Tangsel atau Banten saja,” kata Pilar Saga ditemui penamerdeka.com, Kamis (17/9/2020).

Ditengah pandemi covid-19 masyarakat juga harus bisa didorong untuk mandiri. Tinggal pemerintah yang akan memfasilitasi meningkatkan daya jualnya.

“Packing (pengemasan, red) harus dibantu supaya orang tertarik. Pemasaran juga bisa dibantu oleh dinas terkait. Saya yakin ini akan memberi peluang meningkatkan daya jual sehingga taraf ekonomi masyarakat Tangsel meningkat. Bersama pak Ben (Benyamin Davnie bakal calon walikota, red) bakal gencar dorong ini. Sebab ini program penting,” kata Pilar Saga.

Menurutnya, semua kalangan termasuk kaum muda harus didorong juga menjadi pengusaha. Yang sudah eksis tetap didorong lebih maju.

Selain sistem pemasaran, pemerintah juga berkewajiban membantu pola permodalannya. Mereka juga wajib dibekali dengan pengetahuan. Bagi pemula berhak juga mendapat bimbingan dan pembinaan dari pemerintah.

“Pemkot Tangsel nantinya akan konsen menciptakan pengusaha-pengusaha muda dari kaum milenial,” ujarnya menjelaskan.

gerai UMKM di Tangsel
Pilar Saga Ichsan saat mengunjungi salahsatu gerai UMKM di Tangsel

 

Kedepan kata Pilar, ketika peluang sudah diciptakan dan ketika terealisasi akan menekan angka pengangguran.

“Gerai UMKM didorong maju, bukan tanpa sebab karena akan menciptakan lapangan kerja dan usaha. Produk bir pletok khas betawi kan harus dikencangkan lagi pemasarannya supaya pangsa pasarnya merambah ke daerah lain,” pungkas Pilar. (red/msg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...