Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Satpol PP kota Tangerang: Operasi Yustisi Kampanye Disiplin Protokol Covid-19

OPERASI YUSTISI DIGELAR BARENG TIGA PILAR

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – A Ghufron Falfeli, Kepala bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang kepada wartawan menuturkan, pihaknya sedang menggelar operasi yustisi gabungan.

Menurutnya, operasi kali juga melibatkan personil TNI dan jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

“Operasi yustisi yang kami gelar bersama tersebut diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Ghufron kepada penamerdeka.com, Kamis (17/9/2020).

Menurut dia, sasaran dari operasi yustisi selain dari unsur Satpol PP yang juga melibatkan tiga pilar diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran pentingnya menjaga protokol kesehatan.

“Untuk menghindari warga supaya tidak terpapar covid-19,” ucapnya.

Program ini kata dia, mensosialisasikan protokol Covid. Sebab jumlah warga yang terpapar terrcatat mengalami penambahan. Dia berharap agar masyarakat bisa sadar pentingnya kesehatan.

Menurutnya hari ini saja (kemarin, red) sudah terjaring sebanyak 50 orang yang tanpa menggunakan masker. Jadi operasi yustisi sekaligus penegakan protokol covid-19.

“Atensi dari pimpinan kami adalah mengkampanyekan protokol kesehatan agar dapat menumbuhkan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan,”tukasnya.

Kampanye edukasi protokol kesehatan harus dibarengi peran aktif masyarakat. Kedepan kata dia, mudah-mudahan bisa dilaksanakan masyarakat Tangerang.

“Target kita bukan seberapa banyak masyarakat yang dijatuhkan sanksi, akan tetapi seberapa banyak kami memberikan edukasi kepada warga untuk bersama melawan covid-19,” pungkas Ghufron. (chenk)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...