Absen Ambil Nomor Urut Pilkada Tangsel, Saraswati: Babeh Baik-baik Saja

SURAT KUASA PENGAMBILAN NOMOR URUT KE KETUA PDI TANGSEL

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menanggapi absenya Muhamad saat pengundian nomor urut Paslon Pilkada Tangsel, di Sekretariat KPU Tangsel, Rabu (24/9/2020) menyebut tidak mengantungi masalah.

Calon wakil wali kota Tangsel asal partai Gerindra ini menyebut karena Muhamad sedang istirahat. Aktivitas kegiatan yang padat membuat Muhamad sebagai calon wali kota letih sehingga butuh istirahat dahulu.

“Beliau Babeh (Muhamad,red) keletihan. Harus beristirahat sejenak untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya. Dan kondisinya baik baik saja,” kata wanita yang kerap disapa mpok Sara kepada wartawan usai menghadiri pengambilan nomor urut peserta Paslon Pilkada Kota Tangsel, Kamis (24/9/2020).

Dia juga membantah issu soal Muhamad terpapar Covid-19. Sambil menunjukan surat keterangan Muhamad dinyatakan negatif covid, Dia meminta seluruh masyarakat saling mendukung agar Pilkada berjalan lancar.

Mantan sekda itu sudah memberi surat kuasa kepada Wanto Sugito Ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel untuk menghadiri undangan KPUD.

“Intinya, kami ingin beliau betul-betul sehat dan kembali bugar seperti sedia kala. Supaya bisa segera beraktivitas kembali, menyapa warga Tangsel,” tukas Sara.

Dinamika politik pilkada diakuinya memang berjalan dinamis. Tetapi mantan anggota DPR-RI ini menegaskan, bahwa proses pilkada termasuk pengambilan nomor peserta Paslon merupakan bagian pendidikan politik.

“Maka itu saat ini dan kedepan harus bisa memberi tauladan dan panutan. Di tengah, harus mampu membangun semangat dan kemauan. Dan, dari belakang harus sanggup memberi dukungan,” kata Sara menegaskan.

Jadi menurutnya, mendapatkan nomor urut 1 (depan), 2 (tengah), atau 3 (belakang) sama saja, harus menjadi (calon) pemimpin yang bisa memberikan pencerdasan berdemokrasi kepada masyarakat.

Dia juga mengaku kedepan hharus berada ‘Tangsel untuk Semua’ warganya, tanpa membeda-bedakan. Dan itu harus diwujudkan dengan rasa adil.

“Harus menjadi pemimpin Tangsel yang bisa membangkitkan semangat dan kemauan positif warganya. Bergotong royong mewujudkan Tangsel yang sejahtera bagi warganya, yang elok kotanya, dan luhur budi pekertinya,” ujar Sara.

Seperti diketahui, pasangan Muhamad-Saraswati mendapatkan nomor urut 1. Dan pasangan Siti Nurajizah-Ruhamaben mendapat nomor urut 2. Sementara pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan mengantongi nomor urut 3.

Sara mengaku bersyukur dan kedepan bersama tim berharap bisa melewati tahapan pilkada secara lancar.

“Puji Tuhan, alhamdulillah. Mohon doa dan dukungannya,” pungkasnya. (red/msg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...