PKS Bentuk Tim Relawan Pemenangan Pilkada Sayap Pemuda

MINIMNYA PEMUDA TERJUN DI POLITIK

JAKARTA,PenaMerdeka – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membentuk Tim Relawan Pemenangan Pilkada Sayap Pemuda PKS (Persada PKS). Hal itu untuk memenangkan calon yang diusung dan didukungnya di Pilkada 2020.

Ketua Tim Pemenangan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (TPP PKS), Almuzzammil Yusuf mengapresiasi lahirnya Persada PKS di tengah minimnya anak muda yang terjun di kancah politik.

“Melalui hadirnya Persada PKS, mampu berdampak pada tercapainya pemenangan 60 persen PKS dalam Pilkada 2020,” katanya.

Raihan PKS pada pemilu yang lalu meraih 11,5 juta dan 35 persen perolehan suara itu adalah dari kalangan milenial. Sehingga ke depan PKS dapat meraih suara milenial yang lebih banyak lagi dengan program yang merangkul kaum milenial ini.

Ketua Bidang Polhukam DPP PKS itu pun berpesan kepada relawan Persada PKS untuk menjaga kunci keunggulan pemuda sepanjang zaman yakni berupa integritas, soliditas, kreativitas dan militansi.

“Pilkada 2020 harus diraih dengan kehormatan dan keberkahan serta bermartabat, termasuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Keselamatan jiwa harus menjadi prioritas di atas segalanya. Relawan Persada harus memberikan teladan yang paling patuh terhadap protokol kesehatan,” katanya dalam siaran pers, Jumat (2/10/2020).

Sementara itu, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memberikan optimisme kepada para pemuda untuk berkreativitas dalam kampanye Pilkada serentak 2020 yang diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.

“Pilkada hari ini memiliki keunikan dimana ini dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19 yang ini tentu saja kita tau betul membatasi ruang gerak kita. Ini justru merangsang kita semua untuk semakin kreatif, bagaimana menggunakan metode kampanye yang tidak pernah ada selama ini,” kata Sohibul.

Sohibul mendorong agar pemuda terutama yang tergabung dalam Relawan Pemenangan Sayap Pilkada 2020 (Persada) dapat membuat kampanye berbasis politik gagasan lewat media sosial.

“Tentu saja kampanye melalui media sosial ini membutuhkan kreativitas karena dalam konteks media sosial yang diutamakan adalah isi. Nah ini tentu adalah suatu hal yang baik bagi generasi muda PKS bagaimana kita bisa masuk kepada politik gagasan,” ujar Sohibul.

Sohibul berharap keterlibatan para pemuda di PERSADA dapat dimaksimalkan menjadi momentum yang sangat baik untuk memperbaiki metode kampanye politik di Indonesia.

“Oleh karena itu keterlibatan di persada ini mampu mengungguli orang lain dalam penyediaan konten-konten yang kreatif dan positif untuk kita masuk dalam politik gagasan. Sudah lama kita mengeluh tentang politik Indonesia ini yang politiknya politik hura-hura,” ujar dia. (jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...