Soal Aksi, Forkofimda Kota Serang Minta Asal Jangan Rusuh

FORKOFIMDA GELAR DEKLARASI DAMAI

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Antisipasi aksi unjuk rasa (Unras) berujung anarkis, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Serang menggelar deklarasi damai.

Sepakat untuk menolak aksi dengan kekeraaan. Pasalnya dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Deklarasi yang digelar di Aula Setda Kota Serang Forkofimda Kota Serang itu dipimpin langsung oleh Wali Kota Serang Syafrudin.Turut hadir Kapolres Serang Kota AKBP Yunus, Komadan Kodim 0602/Maulana Yusuf Kolonel Inf Suhardono, Kajari Serang Supardi, dan para tokoh masyarakat.

“Ini juga memang menyikapi banyak aksi akhir-akhir ini, kalau mau menyampaikan aspirasi melalui demo silahkan saja, tidak apa apa. Tetapi jangan anarkis,” ucap Syafrudin usai deklarasi, Senin (19/10/2020).

Dia menjelaskan, ada enam poin yang dideklarasikan untuk menolak aksi unras dengan kerusuhan. Enam poin itu yakni menjaga toleransi kerukunan antar suku dan umat beragama. Menolak segala bentuk hoax, isu sara, dan ujaran kebencian di tengah masyarakat dan sosial media.

“Menolak unjuk rasa demo anarkis, Menyampaikan pendapat di muka umum secara damai, Tidak menggangu fasilitas dan sarana umum dan bersama-sama menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Serang,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota SKBP Yunus mengatakan, pihaknya selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kota Serang dalam menyampaikan aspirasi agar dilakikan dengan tertib.

“Dan kami tentunya siap mengamankan dengan koridor koridor hukum yang berlaku. Jadi aksi laksanakanlah dengan damai agar situasi kondisi Kamtibmas di Kita Serang tetap kondusif, agar masyarakat juga tetap nyaman dalam beraktifitasnya,” katanya. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...