82 Persen Tempat Tidur Pasein Covid-19 di Kota Tangerang Terisi

KEBANYAKAN DARI LUAR DAERAH

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Kesehatan Kota Tangerang, mencatat 82 persen kapasitas tempat tidur untuk pasien covid-19 sudah terisi. Namun, kebanyakan pasien yang dirawat tersebut sebagian besar berasal dari luar Kota Tangerang, Banten.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi, mengatakan hingga akhir bulan November, pihaknya sudah menambah jumlah kapasitas tempat tidur. Dari awalnya 513, kini telah mencapai 830 tempat tidur.

“Tapi, dari jumlah itu sudah terisi 82 persen atau telah berada di atas ambang batas aman penanganan covid-19. Yaitu, kapasitas tempat tidur yang terisi dibawah 60 persen,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (2/12/2020).

Liza mengaku tidak hanya pasien dari Kota Tangerang saja yang kini dalam perawatan. Namun ada dari luar kota yang berjuluk akhlakul karimah yang menjalani perawatan.

“Seperti di RSUD Kota Tangerang, dari 80 tempat tidur, sekarang 38 pasien diisi bukan dari warga Kota Tangerang,” katanya.

Liza menambahkan pihaknya belum dapat memastikan apakah bakal menambah jumlah kapasitas tempat tidur lagi. Menyusul, kini Kota Tangerang kembali memasuki zona merah covid-19 lagi.

“Belum tahu si yah. Tapi, masyarakat kami minta tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Jangan terlena dengan berbagai kelonggaran yang diberikan pemerintah daerah selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB),” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...