Warga Kronjo Tangerang Ditemukan Tewas Dalam Koper di Mekah

MENDERITA SAKIT HINGGA MENINGGAL

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Seorang mayat ditemukan tewas didalam koper di Mekkah, Arab Saudi. Diketahui, mayat itu bernama Afryani yang merupakan warga Kampung Bakung RT 04/01, Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Mayat Afryani diduga sengaja ditaruh di dalam koper besar oleh rekannya sesama pekerja migran di Arab Saudi, Minggu (29/11/2020) kemarin.

Informasih itu diperoleh Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani. Benny menyebut semula ketika korban berada di Arab Saudi ia menderita sakit hingga meninggal dunia.

Namun, rekannya itu malah menggeletakan koper berisi jenazah korban di pinggir jalan. Lalu terungkap isi koper itu mayat Afryani sampai mengundang warga dan aparat otoritas Arab Saudi.

Saat ini, kata Benny, proses pemulangan jenazah korban sedang diurus oleh KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) untuk Arab Saudi.

“Pihak Kedutaan sedang mengurus proses pemulangan pekerja migran asal Kronjo Tangerang yang meninggal,” ujarnya kepada wartawan melalui pesan singkat, Rabu, (1/12/2020).

Benny menjelaskan, pemerintah sejak tahun 2015 sudah melarang untuk mengirim Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke negara Timur Tengah. Jika korban berangkat pada akhir 2019, Benny memastikan dengan jalur non prosedural alias ilegal.

“Tapi bukan pekerja migrannya yang salah, dia hanya korban. Sponsor dan perusahaan yang memberangkatkan yang harus diproses secara hukum,” tegasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...