Pilgub Banten, WH-Andika Klaim Didukung Kekuatan 8 Penjuru Mata Angin

0 231

Saat ini peta politik menjelang Pemilihan Gubernur Banten (Pilgub) 2017 menurut H. Wahidin Halim mengklaim terus mengarah kepihaknya. Mantan Walikota Tangerang dua periode itu menyebutkan bahwa dukungan ‘delapan penjuru mata angin’ sudah berada dalam tim Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Dengan begitu pemenangan pesta demokrasi rakyat Banten menuju perubahan mudah-mudahan dapat terealisasi. Faktor ini kata Wahidin sangat berpengaruh, dan ada sejumlah alasan mengapa dukungan itu saat ini mengalir.

“Dari wilayah selatan ada Pak Jaya Baya yang akan terus berusaha memenangkannya, ia pasti akan gigih memperjuangkan perubahan Banten yang lebih baik lagi,” kata pria yang kerap disapa WH ini dalam pidato politik di acara sarasehan politik yang digelar DPD PKS di Hotel Bidakara Ratu, Kota Serang, Minggu (21/8).

Partai politik dari kawan-kawan yang telah bergabung tentunya ingin dalam perhelatan ini bisa memenangkan Pilgub. Begitu juga dengan bergabungnya PKS dalam koalisi yang ia yakini karena partai besutan Mohamad Sohibul Imam ‘gesit’ dalam perjuangan.

Untuk wilayah barat menurut WH ada alasan mengapa kedepan akan semakin kuat karena selain mesin partai lainnya tetapi dari barisan dan partai Golkar yang dibawa Andika Hazrumy bisa menambah kekuatan.

Kembali ia menyebutkan, wilayah timur (Tangerang Raya) dengan kehadirannya sebagai calon gubernur akan lebih mudah karena ia merupakan asli dari daerah tersebut.

“Insya Allah kondisi wilayah antara timur dan barat soal pendelegasian tugas penguatan pemenangan akan kita bagi dengan semua unsur yang terlibat termasuk dengan bakal calon wakil gubernur, Andika Hazrumy,” kata WH menjelaskan.

Seperti diketahui, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy dalam perhelatan Pilgub 2017 mendatang saat ini selain diusung oleh Partai Demokrat dan Golkar tetapi mereka diusung juga oleh Hanura dan PKS. Belakangan dikabarkan sejumlah Parpol lain juga akan menyusul mendukung pasangan tersebut. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...