HUT RI 76

Kota Tangerang Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

KASUS CORONA MELONJAK

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengaku wilayahnya saat ini mengahadapi gelombang ketiga penularan covid-19. Hal itu lantaran dampak kerumunan masyarakat dan pasca libur panjang kemarin.

“Ya asalnya dari mana-mana. Kalau saya lihat trend sama neh almoust the third wave atau gelombang ketiga, gelombang pertama Maret dan April. Terus naik di bulan September akibat kasus lebaran dan liburan, sekarang kasus liburan kemaren,” ujarnya, Kamis (3/12/2020).

Untuk itu, Arief meminta masyarakat selalu mematuhi aturan protokol kesehatan, tidak memakai masker scuba, tingkatkan imun dengan olahraga dan minum vitamin serta jika ada gejala segera periksa ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Pemerintah tidak melarang masyarakat beraktifitas. Tapi yang penting penyakit ini penyakit kerumunan, makanya hindari kerumunan lalu laksanakan protokol kesehatan,” katanya.

Arief menjelaskan hingga Kamis siang ini, dari data Dinas Kesehatan angka terkonfirmasi covid-19 tembus di angka 3021 kasus atau bertambah 34 kasus. Kenaikan itu melonjak tinggi dibandingkan kemarin.

“Dari catatan, 374 kasus masih dalam perawatan. Namun, angka kesembuhan kini mencapai 2568 persen atau sudah mencapai 80 persen. Kalau angka kematian tembus di angka 79 kasus,” pungkasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments