Viral! Bocah Lagi Asyik Main HP Dirampas di Cipondoh Tangerang

KURANG DARI 24 JAM PELAKU DIRINGKUS

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Seorang bocah yang sedang asyik bermain handphone (HP) dirampas oleh orang tidak dikenal. Kejadian tersebut pun mendadak viral di media sosial Instagram, Jum’at (4/12/2020).

Terekam kamera CCTV, kejadian tersebut terjadi di Gang Kancil, Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Pelaku yang melancarkan aksinya seorang diri dengan mengendarai sepeda motor, sempat mengamati korban yang asyik bermain gawai di depan rumahnya.

Setelah itu, tersangka pun turun dari sepeda motornya untuk merampas gawai milik bocah tersebut dan melarikan diri. Dengan keberanian diri sang bocah, korban pun mengejar dan teriak minta tolong. Namun, tersangka berhasil lolos dari kejarannya.

Tidak butuh waktu lama, jajaran Tim Resmob Polsek Cipondoh berhasil menangkap tersangka berinisial FS di rumahnya, Pondok Karya Dua, Cipondoh, Kota Tangerang.

Saat ditangkap pun tersangka masih mengenakan pakaian yang sama ketika menjalankan aksinya.

Kanit Reskrim Polsek Cipondoh, AKP Imron, mengatakan pihaknya langsung membawa pelaku ke Mapolsek Cipondoh. Dengan barang bukti, satu unit gawai serta satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka menjalankan aksinya.

“Kita bentuk langsung tim kusus untuk menindak lanjuti video viral tersebut. Kemudian kita mendapatkan identitas dan kita cek sebelum satu kali 24 jam kasus ini terungkap,” ujarnya, Jum’at (4/12/2020).

Imron menambahkan, gawai hasil kejahatan tersangka tidak dijual meski telah mendatangi salah satu konter. Namun, pelaku hanya ingin mengetahui cara membuka kunci dari HP milik korban, bukan untuk menjualnya.

Saat ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan insentif Penyidik Polsek Cipondoh untuk mengungkap motif dari tindak kejahatan tersangka. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments