Gubernur Banten Tanggapi RK Soal Kerumunan di Bandara Soetta: Aya-aya Wae

PENJEMPUTAN HABIB RIZIEQ SHIHAB

SERANG,PenaMerdeka – Gubernur Banten, Wahidin Halim, menanggapi pernyataan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil soal kerumunan saat penjemputan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang.

“Jangan kami disalahkan, apa hubungannya. Aya-aya wae (ada-ada saja). Kerumunan di bandara itu menjadi otoritas pihak bandara soekarna hatta yang tidak bisa diintervensi oleh pemerintah setempat maupun pemerintah provins,” ujarnya melalui video klarifikasi, Kamis, 17 Desember 2020.

Wahidin menegaskan penerapan protokol kesehatan di Bandara Soetta berdasarkan intruksi dan perintah dari pemerintah pusat.

“Menjadi aneh kalau ada orang yang selalu mengkait-kaitan terkait kerumunan di bandara dengan tanggung jawab hukum pemerintah provinsi banten maupun kabupaten atau kota,” kata mantan Wali Kota Tangerang ini.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mempertanyakan mengapa hanya dirinya selaku Gubernur Jabar dan Gubernur DKI Jakarta saja yang dimintai keterangan terkait kerumunan massa Rizieq Shihab. Padahal, ada tiga lokasi kerumunan saat kedatangan Rizieq yang menimbulkan kerumunan, yakni Tangerang, Jakarta, dan Bogor.

“Kalau Gubernur Jawa Barat diperiksa, DKI diperiksa, kenapa peristiwa di bandara tidak diperiksa?. Berarti kan gubernurnya juga harusnya mengalami perlakuan hukum yang sama seperti yang saya alami sebagai warga negara yang baik, kan begitu,” kata Ridwan Kamil di Mapolda Jabar pada Rabu, 16 Desember 2020 kemarin. (dr)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...