HUT RI 76

Sesi Pengambilan Foto Vaksinisasi Covid-19 Kepala Daerah di Banten Dikomplain

TERTUTUP UNTUK AWAK MEDIA

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sejumlah wartawan yang hadir meliput program vaksinasi covid-19 kepala daerah dan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) se-Banten sempat kecewa.

Bukan tanpa sebab, acara yang digelar di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Ki Samaun, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021), saat awak media mencoba mengambil gambar sejumlah kepala daerah yang dilakukan penyuntikan tidak diperkenankan masuk.

Peristiwa bermula ketika para fotografer dan wartawan TV tidak boleh masuk untuk mengambil gambar kepala daerah. Padahal, para awak media ingin mengambil gambar untuk menunjukan kepada masyarakat.

“RI 1 aja bisa kita foto, masa ini nggak. Bener nggak tuh vaksin Sinovac. Kita gimana mau ngasih tahu ke masyarakat bahwa bupati dan wali kota serta pejabat disuntik. Kita mau nunjukin ke masyarakat kan,” ujar salah satu wartawan.

Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni selesai disuntik vaksin sempat menunjukan kepada awak media. Tetapi langsung ditepis sejumlah wartawan. Kru jurnalis mempertanyakan jenis vaksin yang disuntik.

Gubernur Banten Wahidin Halim juga sempat menunjukan bahwa yang di vaksin kepada Ketua DPRD Provinsi Banten adalah vaksin covid-19 Sinovac.

“Tuh tuh tuh Sinovacnya tuh. Kalau nggak percaya ya sudah. Gimana kalau kamunya gak percaya begitu,” kata pria yang kerap disapa WH langsung meninggalkan awak media.

Andra Soni ditemui penamerdeka.com setelah dilakukan penyuntikan mengaku bahwa semua unsur Forkopimda dan kepala daerah di Banten yang hadir dilakukan vaksinasi.

“Kita gak main-main. Kita (kepala daerah dan Forkofimda, red) disuntik vaksin, sebelum proses penyuntikan kita sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari,” kata Andra Soni kepada penamerdeka.com, Kamis (14/1/2021).

Dan secara klinis vaksin Covid-19 sudah melalui tahapan pengujian. Maka itu tahapan penyuntikan nantinya akan dilakukan kepada masyarakat melalui prosedur pemeriksaan yang berlaku.

“Masyarakat jangan takut. Kami benar-benar dilakukan penyuntikan vaksin. Upaya ini menegaskan juga kalau pemerintah hadir di tengah masyarakat. Alhamdulillah berjalan lancar dan saat ini baik-baik saja,” ucap politisi Gerindra ini. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments