HUT RI 76

Anggaran Lahan Keluarga Riman Bin Ecang Masih Tercatat di APBD Kota Tangerang

PEMBEBASAN LAHAN TPA RAWA KUCING

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pembebasan lahan untuk TPA Rawa Kucing milik keluarga almarhum Riman Bin Ecang masih tercatat dalam APBD Kota Tangerang Tahun Anggaran (TA) 2021.

Hanya saja menurut pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, proses pencairan disebutkan harus melalui tahapan administrasi yang lengkap.

Seperti diketahui, Pemkot Tangerang pada APBD TA 2020 juga sempat menganggarkan senilai Rp4 miliar untuk pembebasan lahan TPA Rawa Kucing yang terletak di Kedaung Wetan, Neglasari, Kota Tangerang.

Menurut Budi Wahyudi Sekretaris Dinas (Sekdis) Lingkungan Hidup Kota Tangerang, anggaran untuk pembebasan lahan keluarga Riman Bin Ecang seluas 387m2 masih tersedia pada APBD Kota Tangerang (TA) 2021.

“Kaitan anggaran tersedia. Namun pelaksanaannya (pencairan, red) pada lahan yang sudah lengkap secara persyaratan administrasinya,” ucap Budi Wahyudi dihubungi penamerdeka, Rabu (13/1/2021).

Budi menyebutkan, ada sejumlah titik yang dianggarkan untuk pembebasan lahan di TPA Rawa Kucing. Dan semua itu masuk dalam perencanaan Pemkot Tangerang.

Tetapi dia kembali menegaskan, sejumlah titik lahan yang dibebaskan harus tetap dilengkapi syarat secara administrasi. Sehingga akan ditingkatkan dalam perencanaan pembebasan.

“Anggaran RTH itu ada beberapa titik ya mas. Yang masuk dalam perencanaan, prinsipnya dari beberapa titik itu yang lengkap persyaratan. Kemudian kita tingkatkan ke konsultan perencanaan pengadaan tanah,” pungkas Budi Wahyudi.

Dikabarkan sebelumnya, hingga saat ini proses pencairan masih terkendala lantaran pihak Kelurahan Kedaung Wetan dan Baru belum bisa menerbitkan surat keterangan tanah dan keterangan waris.

Pasalnya, pihak Kecamatan Neglasari dan Kelurahan Kedaung Wetan serta Kedaung Baru menganggap telah beredar surat keterangan tanah dengan tanda tangan camat dan lurah yang diduga dipalsukan oknum. Dan kasusnya sudah dilaporkan ke Polres Metro Tangerang Kota.

Sehingga pihak kuasa penjual Bambang Wahyudi yang juga tercatat sebagai cucu Riman Bin Ecang belum mengantongi surat keterangan waris dan keterangan tanah dari kedua kelurahan itu. Sampai kasus pemalsuan tandatangan Camat Neglasari dan Lurah Kedaung Wetan terungkap di kepolisian. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments