Tahun Ini, Dinas Perkim Kota Tangerang Bakal Bedah 250 Rumah

MASIH DIVERIFIKASI

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang bakal membedah 250 unit rumah pada tahun 2021 ini. Namun, saat ini masih dalam verifikasi terhadap lokasi rumah.

Kepala Dinas Perkim Kota Tangerang, Tatang Sutisna menyampaikan, bedah rumah diprioritaskan warga miskin dengan kriteria tanah milik pribadi, persil tidak tidak bersengketa dan tidak bermasalah dengan pihak kedua (digadaikan).

“Jangan sampai yang dibedah sebuah rumah kontrakan. Kita harus pastikan tepat sasaran, Kemungkinan dimulai bulan April,” ujarnya, Kamis (28/1/2021).

Tatang menjelaskan, dalam program tersebut pihaknya menganggarkan sebesar Rp 20 juta per rumah. Warga nanti mengajukan ke kecamatan yang akan ditindak lanjuti ke Badan Keswadataan Masyarakat (BKM).

“Warga mengajukan ke Kecamatan yang nanti ditindaklanjuti BKM kemudian ke Dinas Perkim. Pengerjaannya melibatkan masyarakat,” katanya.

Tatang melanjutkan, tahun 2019 lalu, program bedah rumah sempat diserahkan ke pihak kecamatan. Namun setelah dievaluasi, akhirnya kembali diserahkan ke Dinas Perkim.

“Dulu dana penempatannya di kecamatan dan kelurahan. Sekarang di tahun 2021 ini sudah kembali lagi ke dinas. Itu semua sudah dievaluasi pada tahun 2020 kemarin. Tahun ini untuk bedah rumah sudah dianggarkan,” jelasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE