HUT RI 76

Baru 7 Kader Terlibat Kudeta Ditendang Demokrat, Ini Daftar Namanya

SANKSI PEMECATAN TAK TERHORMAT

JAKARTA,PenaMerdeka – DPP Partai Demokrat memecat 7 kader internal lantaran disebut terlibat gerakan kudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum partai berlambang mercy.

Sanksi pemecatan dilakukan oleh Dewan Kehormatan Partai. Sebelumnya juga beredar desakan kuat untuk pemberhentian dari kader yang disampaikan Ketua DPD dan Ketua DPC Partai Demokrat secara Nasional.

Pasalnya, oknum partai Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) juga disebutkan telah bergerak secara inkonstitusional.

Kabar pemecatan tujuh kader itu sempat diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Demokrat, Andi Arief pada akun Twitternya pribadinya.

“Kami mendukung sepenuhnya langkah pemecatan terhadap tujuh kader yang dilakukan oleh dewan kehormatan partai,” tulis Andi Arief, Jumat (26/2/2021).

Andi memaparkan, bahwa saat ini partainya baru melakukan pemberhentian kepada tujuh kader. Nanti kemungkinan bertambah tergantung hasil keputusan partai.

“Gelombang pertama tujuh orang,” lanjut Andi dalam cuitannya.

Informasi yang berhasil dihimpun ama yang telah diberhentikan ke tujuh kader karena terbukti melakukan perbuatan tingkah laku buruk yang merugikan partai.

Pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota yakni kepada Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya.

Seperti diketahui, kepemimpinan dan kepengurusan serta AD/ART Partai Demokrat hasil Kongres V PD 2020, telah mendapatkan pengesahan dari pemerintah melalui Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan masuk dalam Lembaran Negara.

Sebelum pemecatan tujuh kader, Demokrat telah memecat Ketua DPC Demokrat Blora Bambang Susilo serta Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tegal Ayu Palaretin.

Keduanya dipecat diinformasikan mendukung digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB). Dukungan itu dianggap memperkeruh suasana. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments