HUT RI 76

Hendri Zein Futsal Competition, Momen Kenalkan Parpol ke Pemuda

AJANG JALIN SILATURAHMI

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Hendri Zein Futsal Competition digelar sebagai ajang silaturahmi yang melibatkan ranting Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) se Kecamatan Tangerang dan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (27/3/2021).

Pelopor kompetisi itu, Hendri Zein mengatakan, dari kegiatan tersebut juga mengajak kepada generasi penerus bangsa, khususnya anak muda agar mengenal partai politik (parpol).

“Ini upaya bagain kita dari partai, bagaimana tidak hanya bicara politik, tapi bicara olahraga anak muda, bicara hobi juga yang kekinian. Mengenalkan partai politik dengan cara di dunia mereka, seperti olahraga futsal ini,” ujarnya.

Hendri menjelaskan, dengan memperkenalkan kepada calon penerus, politik bisa dijadikan hobi juga terlebih ketika menjadi pemimpin dimasa depan. Seperti halnya olahraga futsal yang merupakan hobi dalam dunia pemuda.

“Mereka kan calon-calon penerus, yang akan jadi pemimpin dimasa depan. Kita mengenalkan politik bukan dengan kebanyakan orang tau, jadi politik itu bisa jadi seperti hobi juga. Saya sebagai inisiator kegiatan kompetisi ini, kita ingin mengenalkan partai kita kepada mereka lewat dunia mereka,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Hendri Zein Futsal Competition, Candra menyebutkan, sebanyak 24 tim berlaga dalam ajang olahraga futsal tersebut. Peserta yang ikut merupakan dari pengurus ranting.

“Pesertanya dari pengurus ranting yang ada di Kecamatan Karawaci dan Tangerang. Tanggapan peserta alhamdulilah sebagai momentum silaturahmi para pengurus ranting juga lewat olahraga,” katanya.

Salah satu peserta yang mewakili Kelurahan Pabuaran, Dio sangat mengapresiasi kegiatan tersebut lantaran bisa meningkatkan produktivitas para peserta. “Bagus ngidupin olahraga juga. Dari masyarakat ngedukung banget dengan kegiatan ini,” tambahnya. (red)

Disarankan
Click To Comments