Beras Zakat Produk LPNU Kabupaten Bekasi, Solusi Inovatif Kebutuhan Muslimin Jelang Lebaran

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat meluncurkan beras yang sudah dikemas sesuai untuk kebutuhan zakat fitrah.

Produk tersebut pun disebut disesuaikan besarnya kebutuhan beras oleh masyarakat muslimin untuk menunaikan kewajiban zakat fitrah ketika menjelang hari raya Idulfitri 1442 H.

Ketua LPNU Kabupaten Bekasi, Ustadz Soji mengatakan, diluncurkannya beras zakat oleh LPNU adalah untuk membumikan kembali peran NU dalam solusi kebutuhan masyarakat muslimin.

“Sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat untuk menunaikan kewajiban membayar zakat fitrah dengan beras,” ujarnya, Jumat (30/4/21) malam.

Soji menjelaskan, beras zakat produk LPNU Kabupaten Bekasi itu juga sebagai bentuk khidmat tanpa mengurangi kehormatan logo NU yang ada dalam kemasan produk tersebut.

“Ini sebagai bentuk khidmat sekaligus kita dakwah, walaupun ada sedikit pro dan kontra soal logo,” katanya.

Tujuan LPNU meluncurkan beras zakat, lanjut Soji adalah mensyiarkan dan hasil laba dari penjualan akan disisihkan untuk keperluan pembangunan kantor PCNU Kabupaten Bekasi.

“Dari hasil laba penjualan, beberapa persennya akan langsung diserahkan ke panitia pembangunan kantor PCNU Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Sementara, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi, KH Komarudin mengatakan, pihaknya mengapresiasi LPNU yang sudah berkontribusi dengan meluncurkan produk beras zakat tersebut.

“PCNU memberikan apresiasi kepada rekan-rekan dari LPNU yang sudah meluncurkan produk inovatif berupa beras zakat,” ungkapnya.

Komarudin juga menghimbau kepada seluruh warga Nahdliyyin kabupaten Bekasi untuk turut serta mensukseskan program LPNU dengan membeli produk tersebut.

“Selain menunaikan kewajiban zakat fitrah, dengan membeli beras zakat pruduk LPNU maka kita juga telah berkontribusi dalam pembangunan kantor PCNU Kab. Bekasi,” tutupnya. (Ers)

Disarankan
Click To Comments