HUT RI 76

Terima Penghargaan Hardiknas, Jazuli Abdillah Genjot Tumbuhkan Literasi di Masyarakat

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Anggota komisi 1 DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Demokrat, A. Jazuli Abdillah, kembali menerima penghargaan yang bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Penghargaan itu dengan pertimbangan telah mendedikasikan dirinya dalam mendorong dan menumbuhkan budaya literasi di masyarakat pada situasi pandemi covid-19. Serta kepeduliannya untuk kemajuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Saat ditanya kepada Jazuli soal penghargaan yang ia terima, mantan staf ahli gubernur Banten, Wahidin Halim itu hanya tersenyum dan menyampaikan terimakasih.

“Terimakasih bunda atas silaturrahim dan apresiasinya, kita tetap ikhlas mengabdi walau tanpa penghargaan juga gapapa lah. Kan, sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat buat orang lain kata Nabi Muhammad SAW,” ujarnya, Rabu (5/5/2021).

Secara simbolis penghargaan diberikan Yayasan Abdi Bangsa, yang selama ini fokus bergerak di bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. Hal ini bertepatan dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang bertema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Yuyun Wahyuni, Pimpinan Yayasan Abdi Bangsa yang juga pengelola PAUD mengatakan bahwa apresiasi ini diberikan kepada sosok yang dinilai tepat, baik kiprah dan kepeduliannya terhadap perkembangan dunia pendidikan.

Terutama semangatnya menumbuhkan budaya literasi di masyarakat serta ikhtiarnya meningkatkan status tenaga pendidik dan kependidikan anak usia dini.

“Tim kami menilai pak Jazuli banyak terlibat pada kegiatan pengembangan budaya literasi seperti sering menggelar pelatihan, Focus Group Discussion bagi tenaga pendidik, menumbuhkan rumah belajar dan saung baca, menyumbang buku-buku bacaan, memberi beasiswa prestasi, bahkan selama masa pandemi covid-19 tetap produktif melalui daring seperti webinar dan lainnya,” paparnya.

“Berangkat dari situlah kami sepakat di momentum hardiknas 2021 ini memberi apresiasi ke beliau agar diteladani oleh lainnya. Padahal secara tugas kedinasan bukan menjadi penanggungjawabnya,” lanjutnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments