HUT RI 76

Masih Bandel, Tangcity Mall Dipadati Pengunjung Hingga Belum Tutup Pukul 21.00 WIB

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pusat perbelanjaan Tangcity Mall masih dipadati pengunjung hingga pukul 21.00 WIB. Padatnya pengunjung saat pemantauan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang, Sabtu (8/5/2021) malam.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu de Fatima dan Dandim 05/06 Tgr, Kolonel Inf Bambang Hery sempat memantau kedalam mall itu hingga kedalam.

Pantauan langsung dilokasi, ditemui masih banyak pengunjung yang berbelanja hingga makan di tempat yang tidak menggunakan masker. Kerumunan pun ditemui kepada pengunjung mall yang sedang memesan makanan untuk dibawa pulang.

“Kita melakukan patroli karena malam Minggu ini pusat pertokoan menjadi pusat keramaian. Apalagi ini menjelang lebaran,” ujarnya.

Arief menegaskan, walaupun sudah ada perbaikan dari minggu lalu namun Tangcity Mall harus meningkatkan lagi dari segi keamanan. Hal itu agar tidak meledaknya kasus covid-19 di kota berjuluk seribu industri tersebut.

“Jadi kita minta Tangcity Mall ditutup mulai dari pukul 20.30 WIB per lantainya. Jadi enggak ada berkerumun saat pengunjung keluar. Itu adalah salah satu saran dari kita,” katanya.

Arief juga memastikan, semua pengunjung harus dengan ketentuan protokol kesehatan covid-19. Sebab, masih ada balita usia 3 tahun yang masih berada didalam pusat perbelanjaan tersebut yang disebutnya sangat membahayakan.

“Untuk sanksinya masih sama (teguran). Saya juga minta tadi kepada Satpol PP dan pihak Tangcity Mall untuk memperbaiki lagi. Kita berharap mereka benar-benar meningkatkan pengawasan karena pengunjungnya cukup banyak,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Biro HRD dan Security Tangcity Mall, Gidion menyebutkan, pihaknya sudah membenahi pengawasan terhadap pengunjung saat Wali Kota Tangerang sidak beberapa waktu lalu.

“Ada beberapa arahan tadi dari pak Wali Kota Tangerang, dan besok akan kita perbaiki. Kita akan terus berusaha untuk terus mengikuti arahan dari pemerintah.

Gidion menambahkan, menjelang lebaran ini jumlah pengunjung memang mengalami kenaikan dari hari biasanya. Ia mengaku memang masih ada balita yang masuk kedalam mall itu dan bakal diperbaiki lagi kedepannya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments