Pekerja yang Berangkat ke Jakarta Dites GeNose-C19 di Larangan Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Para pekerja yang hendak berangkat ke Jakarta dites GeNose-C19 di Halte Transjakarta, Puri Beta, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Hal itu juga sebagai upaya menekan penyebaran covid-19 usai libur lebaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi mengatakan, pelacakan covid-19 tersebut digelar selama tujuh hari kedepan. Tempat pelaksanaan disebar di tiga titik pada hari ini, yaitu di Kecamatan Tangerang, Jatiuwung, dan Larangan.

“Sasarannya per hari 200 orang, dan itu sasaran minimal. Ini dilaksanakan selama tujuh hari kedepan. Pelaksanaan GeNose ini karena cepat, akurat, tidak menyakiti karena tes ini cukup ditiup,” ujarnya di lokasi, Senin (24/5/2021).

Selain itu, Liza menjelaskan, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi Pemkot Tangerang dalam mencegah lonjakan kasus. Terlebih usai liburan banyak masyarakat yang masih berbelanja atau bertemu sanak saudara di restoran dan kafe.

“Selain masih banyak warga yang melakukan kegiatan perekonomian, banyak juga pemudik yang baru kembali ke Kota Tangerang. Jadi kita perluas dan kita perbanyak titik-titik untuk melakukan testing covid-19,” katanya.

Liza mengimbau, masyarakat tetap konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan. Sebab ia mengaku kasus covid-19 di Kota Tangerang terus mengalami kenaikan dalam perhari, terlebih kini sudah dua rumah isolasi terkonsentrasi dioperasikan.

“Jadi kami meminta masyarakat Kota Tangerang tetap konsisten dalam menjalankan protokol kesehatannya. Karena itu untuk membentengi diri sendiri dan juga orang lain yang dekat dengan kita,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments