HUT RI 76

Pimpin PBMA Embay Bakal Fokus Pendidikan dan Sosial Ditengah Pandemi Corona

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Embay Mulya Syarief resmi memimpin Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) dan Muslimat MA untuk periode 2021-2026. Pihaknya kedepan bakal fokus pada dunia pendidikan dan sosial ditengah pandemi covid-19.

Mantan Calon Gubernur Banten ini dilantik di salah satu hotel di Kota Tangerang, Jumat, (25/5/2021). Berlangsung secara tatap muka dan daring dengan tema 105 Tahun Mengabdi, Arah Baru Mathla’ul Anwar untuk Umat dan Bangsa.

Pelantikan ini juga dihadiri secara daring oleh para pejabat tinggi negara diantaranya Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang memberikan sambutan.

Embay mengatakan bahwa kepengurusan baru ini merupakan sebuah momentum untuk kembali menampilkan identitas dan jati diri Mathla’ul Anwar (MA) yang sesungguhnya.

Kata dia MA sejatinya, merupakan organisasi yang sangat akomodatif, inklusif, adaptif dan selalu siap menghadapi setiap perubahan dan perkembangan zaman.

“Kepengurusan yang baru, Mathla’ul Anwar akan melakukan reposisi arah gerakan, mengingat situasi dan perubahan zaman yang begitu cepat dan sulit diprediksi,” katanya.

Pada kepemimpinannya MA kata Embay akan menjalankan program strategis. Diantaranya, merambah layanan kesehatan masyarakat, pengembangan perguruan tinggi MA, pesantren vokasi, kurikulum dan bahan ajar MA utk memperkokoh wasathiyah Islam dan warisan keagamaan. Fokus pada pendidikan dan sosial menjadi target Embay di masa kepemimpinannya selama 5 tahun ini.

“Saya berharap, Mathla’ul Anwar bisa menjadi tempat bernaung dan berteduh bagi umat dan bangsa yang membutuhkan perbaikan kualitas dan jalan percerahan hidup. Mathla’ul Anwar bisa menjadi rumah bersama untuk belajar dan saling berbagi ilmu, juga tempat merajut setiap amal kebaikan,” jelasnya.

Diketahui, MA merupakan salah satu organisasi masa Islam tertua di Indonesia. Di umurnya yang ke 105 tahun, kehadiran organisasi ini, telah memberi banyak pengaruh terhadap corak keislaman dan dunia pendidikan di bumi nusantara.

Pada bidang pendidikan MA diketahui memiliki 2000 lebih lembaga pendidikan dari tingkat SD hingga Universitas. Universitas satunya-satunya MA terletak di Kabupaten Pandeglang dan berencana akan menambah lagi di Kabupaten Bogor.

“Lembaga pendidikan tersebar di Indonesia yang menjadi Central di Banten, Lampung, Jawa Barat dan Kalimantan Barat. Di Bogor insyallah kota akan tambah 1 lagi Universitas,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments