Pemerintah Resmi Berlakukan PPKM Darurat Jawa-Bali 3-21 Juli 2021

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah resmi memberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat khusus di Jawa dan Bali. Pelaksanaan yang dimulai 3 hingga 21 Juli mendatang itu merupakan langkah tegas membendung penyebaran covid-19.

“Setelah mendapatkan banyak masukan dari para menteri ahli kesehatan dan juga para kepala daerah, saya memutuskan untuk memberlakukan ppkm darurat sejak tanggal 3 juli hingga 21 juli 2021, khusus di Jawa dan Bali,” umum Presiden Jokowi, Kamis (1/7/2021).

Jokowi mengatakan, PPKM Darurat ini akan meliputi pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat dari pada selama ini sudah berlaku.

“Secara terperinci bagaimana pengaturan PPKM Darurat ini, saya sudah meminta menkomarinves untuk menerangkan sejelas jelasnya, secara detil mengenai pembatasan ini. Saya meminta masyarakat berdisiplin mematuhi pengaturan ini demi keselamatan kita semuanya,” katanya.

Kepala negara itu menjelaskan, pemerintah akan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mengatasi penyebaran covid-19. Seluruh aparat negara TNI Polri maupun aparatur sipil negara, dokter dan tenaga kesehatan, harus bahu membahu bekerja sebaik baiknya untuk menangani wabah ini.

“Jajaran Kemenkes juga terus meningkatkan kapasitas rumah sakit fasilitas isolasi terpusat maupun ketersediaan obat-obatan alat kesehatan hingga oksigen,” sebutnya.

“Saya minta beras seluruh rakyat Indonesia tetap waspada mematuhi ketentuan yang ada, disiplin dalam menjalankan program kesehatan dan mendukung kerja kerja aparat pemerintah dan relawan dalam menangani covid-19 dan kerjasama yang baik dari kita semua,” jelasnya. (jirur)

Disarankan
Click To Comments