HUT RI 76

Viral! Muncul Wajah Mirip Presiden Jokowi Dilecehkan di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Mural berisi dugaan wajah mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilecehkan muncul di Jalan Pembangunan I, Batuceper, Kota Tangerang. Lukisan jalanan yang viral di media sosial itu terdapat tulisan kode ‘404:NOT FOUND’ yang berarti error tidak diketemukan menutupi kedua mata.

Pantauan di lokasi, lukisan jalanan tersebut yang berada di kolong jembatan Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta itu pun ditunjukan kepada wajah mirip Presiden Jokowi. Nampak, tulisan ‘404:NOT FOUND’ itu dilatarkan warna merah, ilustrasi wajah itu pun berwarna abu-abu dan hitam pada latar belakangnya.

Sedangkan, mural dengan media cat semprot itu pada bagian sampingnya tertuliskan besar pada samping kanan dan kiri gambar merupakan identitas dari pembuat mural. Yakni, Aeroboi Mont and Muska.

Pedagang kopi ditempat, Irsyad mengatakan, pihak Kelurahan Batu Jaya tidak mengetahui sejak kapan kemunculannya mural tersebut. Namun, baru mendapatkan informasi laporan adanya mural yang besarnya diperkirakan 2×1 meter itu pada hari ini.

“Ya ini si udah dari delapan bulan yang lalu. (Pihak) kelurahan juga enggak tahu ada ini (mural). Kalau yang bikin ini si enggak tahu juga yah, karena bikinnya si ini pasti malam hari,” ujar Irsyad saat ditemui langsung PenaMerdeka.com di lokasi, Kamis (12/8/2021).

Irsyad menambahkan, munculnya mural yang diduga mirip wajah Presiden Jokowi ini atas kegelisahan atas penanganan covid-19 itu ada kode yang hanya orang-orang tertentu yang mengetahui.

“Ya dari pas awal tahun baru udah ada, saya pagi-pagi datang tahu tahu udah banyak bekas botol cat semprot. Kayaknya si malam hari itu mereka gambarnya. Kalau kode-kode itu si saya kurang paham hanya orang-orang tertentu yang tahu,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments