HUT RI 76

Belanja Seragam Louis Vuitton DPRD Kota Tangerang Dibatalkan

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo menegaskan, pengadaan belanja bahan pakaian seragam untuk anggota DPRD Kota Tangerang dibatalkan. Pembatalan itu usai rapat terbatas antara pimpinan wakil rakyat, ketua fraksi dan ketua fraksi serta masukan dari masyarakat.

“Untuk tahun ini pengadaan pakaian anggota dewan yang terdiri dari lima setel dibatalkan,” kata Gatot Wibowo didampingi Wakil Ketua DPRD, dan Sekretaris Dewan (Sekwan), Selasa (10/8/2021).

Gatot menambahkan, dibatalkan pengadaan bahan seragam karena mendapatkan masukan dari masyarakat karena dalam kondisi pendemi Covid-19.

Sehubungan dengan beredar adanya merek bahan ternama di Eropa yakni Louis Vuitton dari belanja bahan seragam tersebut, politisi dari PDI Perjuangan tersebut menegaskan, jika pihaknya sama sekali tidak pernah mencantumkan merek tersebut dalam dokumen.

“Tidak pernah mengusulkan atas merek dari bahan. Sebab, semuanya diserahkan ke Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP),” katanya seraya menambahkan, ramai informasi tersebut terjadi saat adanya pemenang lelang.

“Sebenarnya apa yang terjadi. Kenapa ramainya saat ada pemenang lelang. Perlu juga diketahui, naiknya harga bahan dikarenakan adanya penambahan jumlah seragam, naiknya harga di pasaran serta spesifikasi dan kualitas dari bahan tersebut,” paparnya.

Sekretaris DPRD Kota Tangerang, Agus Sugiono menerangkan, pihak akan berkomunikasi dengan pemenang tender terkait pembatalan belanja bahan pakaian. “Ini belum berkontrak. Kami akan berkomunikasi dengan mereka (pemenang lelang),” ujarnya.

Diketahui, rencananya belanja bahan pakaian tersebut diperuntukkan bagi 50 anggota anggota dewan. Dan, masing-masing anggota dewan mendapatkan 4 jenis pakaian baru yakni Pakaian Sipil Lengkap (PSL), Pakaian Sipil Resmi (PSR), Pakaian Sipil Harian (PSH) masing-masing satu setel. Kemudian Pakaian Dinas Harian (PDH) dua setel. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments