HUT RI 76

3.200 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang Ikuti Propesa dan Masta

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 3.200 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang mengikuti Program pengenalan studi, almamater, dan masa taaruf (Propesa dan Masta) tahun akademik 2021-2022. Kegiatan yang wajib itu, guna membentuk insan yang beriman, bertaqwa, kepribadian mandiri, menguasai ilmu pengetahuan dan tanggung jawab sebagai masyarakat.

“Pada tahun akademik ini mahasiswa baru sebanyak 3.500 yang ikut (Propesa dan Masta) 3.200 dan sisanya ikut pada tahun yang akan datang. Masta itu masa ta’aruf atau Propesa mengenalkan kegiatan kampus dan program studi. Ini menjadi kegiatan wajib dan membuka para putra putri untuk bergabung,” kata Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, Ahmad Amarrullah, Sabtu (4/9/2021).

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut ditujukkan untuk dididik sehingga kedepan mahasiswa bakal tumbuh menjadi insan yang beriman, bertaqwa, mempunyai kepribadian yang mandiri, menguasai ilmu pengetahuan dan tanggung jawab sebagai masyarakat.

“Kegiatan ini bagaimana kita mengenalkan mereka cara belajar di perguruan tinggi. Ini sungguh berbeda karena ini pendidikan orang dewasa tidak sekedar mereka memahami,” katanya.

“Kita dorong juga mereka mengikuti organisasi organisasi mahasiswa ada BEM, IMM dan lainnya itu bisa dimanfaatkan dalam pengembangan diri untuk menjadi orang yang siap ketika lulus punya pengalaman berkehidupan berkemasyarakat melalui organisasi itu,” lanjutnya.

Ahman menambahkan, kegiatan tersebut juga mengajak mahasiswa agar berinteraksi sosial sehingga akademik tercapai dan kemampuan non akademik juga tercapai. Disisi itu, pihaknya juga membutuhkan dukungan dari semua pihak, baik itu orang tua terhadap pendidikan yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Mudah-mudahan ditengah pandemi ini bisa ada yang melanjutkan ke perguruan tinggi. Jika tidak ada biaya pun Universitas Muhammadiyah Tangerang membuka ruang untuk mereka yang semangat diupayakan dengan beasiswa bahkan tarifnya pun terjangkau sampai lulus maka kembali kepada mahasiswa itu sendiri,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments