Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Telan Rp1 Miliar, Renovasi Gedung SMPN 1 Kota Tangerang Diresmikan

0 204

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pelataran gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Tangerang semakin cantik usai direnovasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dengan menelan anggaran sebesar Rp 1 miliar, peresmian pelataran gedung baru itu dilakukan secara simbolis oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang di pelataran gedung SMPN 1 Tangerang, Kamis (31/1/2019).

Sumiyati, Kepala SMPN 1 Tangerang mengatakan, bahwa dirinya merasa senang saat mendapat kabar jika Kemendikbud berencana merenovasi SMPN 1 Tangerang.

Terlebih, kabar gembira itu datang saat dirinya menjelang pensiun yaitu pada Agustus 2018 lalu.

“Saya koordinasi dengan Kepala Dinas dan disetujui. Setelah itu bangunan ini tidak ditenderkan agar kualitasnya bagus. Kalau ditenderkan pasti ada hal yang tak di inginkan,” terang Sumiyati usai peresmian.

Ia menjelaskan, proses renovasi pembangunan pelataran gedung baru yang diarsiteki oleh seorang alumni SMPN 1 Tangerang yang sudah mengenyam pendidikan di ITB ini memakan waktu empat bulan.

“Akhirnya saya terinpirasi dengan temannya anak saya bantuan dari pemerintah pusat itu Rp1 Miliar dengan tak merubah struktur yang ada hanya menambah saja yang ada,” tuturnya.

Sumiyati menyatakan, ia juga merasa terharu lantaran peresmian renovasi gedung baru ini sebagai persembahan jika ia akan purna tugas sebagai kepala sekolah pada Jumat (1/2/2019) esok.

“Persembahan terakhir saya karena menjelang pensiun dan pembangunan tepat waktu di akhir bulan Desember kemarin. Selesainya ini tepat disaat hari hari ini juga saya perpisahan dengan orang tua murid,” imbuhnya.

Sementara itu, Abduh Surahman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kemendikbud yang membantu merenovasi tampilan muka SMPN 1 Tangerang yang kian cantik.

“Setelah direnovasi kelihatan kan menjadi representatif gitu. Sebelumnya hanya seperti lorong saja. Kalau sekarang sudah kelihatan seperti hotel bintang lima terlihat apik,” tambah Abduh. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...