Penyuplai Sabu Coki Pardede Kenal Sejumlah Public Figure

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Perempuan bernama Welly (WL), penyuplai sabu ke Coki Pardede pernah bekerja sebagai kru untuk sejumlah public figure. Polisi juga menyebutkan saat ini sedang mendalami kenalan Welly yang merupakan public figure itu.

“WL ini dulu bekerja sebagai kru di beberapa kru untuk kegiatan publik figur. Kemudian dia banyak mengenal beberapa public figure yang ada, setelah itu kurun waktu dua tahun lebih dia mulai bermain dengan dunia narkotika cuma sebagai kurir,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat konferensi pers di Polres Tangerang Kota, Sabtu (4/9/2021).

Yusri mengatakan pihaknya akan menyelidiki adakah kaitannya kasus narkoba ini dengan public figure lain. Yusri juga memastikan akan melakukan penangkapan jika ada public figure yang menggunakan barang terlarang itu.

“Dari informasi ini yang akan kita dalami apakah kemungkinan kurirnya dia untuk para publik figur yang lain, atau kurir pemesan di luar public figure, kami akan dalami. Siapapun yang masuk, kami akan lakukan penangkapan,” jelas Yusri.

Terkait bukti baru ini, Yusri mengatakan pihaknya sedang melakukan penyidikan. Polisi terus mencari tahu ada atau tidak public figure lain yang menggunakan jasa WL seperti Coki Pardede.

“Karena sudah mulai terbuka karena memang dia bekerja sebagai kru di beberapa kegiatan-kegiatan public figure ada indikasi bahwa dia juga pernah memberikan ke yang lain. Ini masih kita dalami dan tahap penyidikan,” ungkap Yusri.

Diketahui, WL bersama RA dan Coki Pardede sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba. Ketiganya disangkakan Pasal 114 ayat 1 sub Pasal Pasal 112 Jo Pasal 132 UU RI no 35/2009 tentang narkotika ancamannya 6 tahun penjara.

Sebelumnya juga diberitakan Welly adalah mantan kru Coki Pardede. Keduanya juga teman satu sekolah.

“Dua tahun. Kenal dari mana, dulu juga teman sekolah dan bekerja sebagai kru,” kata Yusri kepada wartawan di Polres Metro Tangerang Kota, Tangerang, Sabtu (4/9).

Yusri menjelaskan Welly ditangkap setelah Satnarkoba Polres Metro Tangerang Kota menangkap Coki Pardede di rumahnya, Pagedangan, Tangerang, pada Rabu (1/9). Coki Pardede mengaku mendapatkan sabu dari perempuan bernama Welly.

Setelah menangkap Welly, polisi kemudian mengembangkan terus pemasoknya. Pada Jumat (3/9) malam, polisi menangkap pemasok bernama Riski alias RA di Cimone, Tangerang. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments