HUT RI 76

Jika Ada Temuan Ini! Uji Coba PTM di SMAN 1 Kota Tangerang Bisa Dihentikan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sejumlah sekolah menengah atas (SMA) negeri dan swasta mulai menggelar uji coba pertama pembelajaran tatap muka (PTM). Salah satunya di SMAN 1 Kota Tangerang yang berjalan dengan terbatas masing-masing rombongan belajar diikuti 50 persen siswa dan protokol kesehatan ketat.

Kepala SMAN 1 Kota Tangerang, Arsil mengatakan, kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka tersebut pun bakal dievaluasi terus menerus. Hal tersebut agar memastikan kesehatan siswa dalam belajar secara langsung ditengah pandemi covid-19.

“Per detik dan per jam kita evaluasi. Kita lihat saat pertama masuk dari gerbang kita cek (suhu tubuh), mencuci tangan, membawa bekal dari rumah, ada izin dari orang tua, dan lainnya lalu masuk ke kelas,” ujarnya saat ditemui penamerdeka.com di lokasi, Senin (6/9/2021).

Asril menjelaskan, SMAN 1 Kota Tangerang juga sudah menyiapkan ruang isolasi tersendiri untuk mengantisipasi apabila siswa ada yang bergejala covid-19. Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan puskesmas terdekat.

“Kalau ada gejala ada temuan (covid-19) di kelas kita langsung bawa ke ruang isolasi dan koordinasi dengan puskesmas terdekat. Dan kalau ada temuan itu kegiatan besok (PTM) paginya zero kita tiadakan sampai dua pekan baru kita menggelar kembali. Kita harapkan semua ini berjalan baik,” tegasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments