HUT RI 76

Dilantik, Aspeknas Kota Tangerang Genjot Kembangkan Jasa Konstruksi Lebih Profesional, Mandiri, dan Modern

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (Aspeknas) Kota Tangerang periode 2021-2026 secara resmi dilantik di Pakons Primes Hotel, Rabu (6/10/2021). Para pengurus itu dilantik langsung oleh Ketua Wilayah Aspeknas Provinsi Banten Yadi Mulyadi.

“Tujuan kami dibentuk sebagai wadah untuk menghimpun, membina, dan mengembangkan organisasi jasa konstruksi untuk lebih profesional, mandiri, dan modern,” kata Ketua Aspeknas Kota Tangerang, Mukiman kepada awak media.

Menurut Mukimin, keberadaan Aspeknas Kota Tangerang diharapkan mampu menciptakan para profesional dalam jasa konstruksi, serta memiliki daya saing ditengah kondisi saat ini termasuk penguasaan tekhnologi digital atau media sosial.

“Saya berkomitmen untuk menciptakan iklim jasa konstruksi yang jujur, fairplay, akuntabel, dan berkeadilan,” ujarnya.

Mukiman menambahkan, pihaknya juga berharap adanya Aspeknas dapat menjadi perhatian pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yakni dinas-dinas yang ada terkait pengadaan jasa tender konstruksi pembangunan di Kota Tangeran

“Kami Aspeknas DPC Kota Tangerang siap bersaing mengikuti aturan main yang dikeluarkan pemerintah daerah dalam mengisi pembangunan yang terus berjalan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Tangerang, Ahmad Dasuki yang turut hadir dalam pelantikan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa komunikasi di internal Aspeknas Kota Tangerang harus terus terjalin, mengurus semua persyaratan yang harus dipenuhi sebagai asosiasi.

“Jangan cuma pelantikan saja, tapi komunikasi tetap dibangun, rapat-rapat juga. Jangan miss komunikasi. Terkadang organisasi begitu, habis dilantik terus bubar,” tuturnya.

Dilokasi yang sama, Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang Taufik Syahzaeni menuturkan, pihaknya berharap keberadaan Aspeknas ini mampu menjadi mitra pembangunan Kota Tangerang pada jasa konstruksi, siap bersaing dengan aturan yang ada serta melengkapi klasifikasi pengadaan tender.

“Dunia konstruksi ini kami dorong tetap tumbuh dan berkembang mengikuti era jamannya saat ini. Beberapa organisasi salah satunya Aspeknas yang dilantik hari ini, mereka harus bisa tumbuh dan berkembang mendorong ekonomi dan pembangunan kota Tangerang, karena memang infrastruktur di kota ini terus berkembang dan berjalan,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments