hsn ads Syarifudin Salwani

600 Personel Dishub Kota Bekasi Disiapkan Antisipasi Mobilitas Warga saat Nataru

KOTA BEKASI,PenaMerdeka – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi telah mempersiapkan 600 personel untuk mengantisipasi mobilitas warga di periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Ratusan personel tersebut akan disebar di beberapa titik bersama dengan petugas kepolisian.

“Kita mengikuti dari kepolisian, kita membantu. Di Pos aja kita menyiapkan 150 personil, dibagi tiga shift, jadi satu pos itu 15 orang,” ujar Kepala Bidang Pengendalian Operasi (Dalpops) Dishub Kota Bekasi, Ikhwanudin Rahmat, Selasa (21/12/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, sebanyak 450 personel lainnya akan disebar di persimpangan yang ada di Kota Bekasi. “Kalau diluar lain lagi, kita menyiapkan hampir 450 orang kita siapkan di simpang-simpang,” ujarnya.

Seperti diketahui, Polres Metro Bekasi Kota akan mendirikan 10 pos pengamanan di wilayahnya untuk mengantisipasi arus mudik saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, pos tersebut didirikan berbarengan dengan penguatan Operasi Lilin Jaya.

“Pelayanannya di stasiun kereta api, Megamall Bekasi, Perumahan Harapan Indah, Kota Bintang, pos lantas JOR, Komsen (Jatiasih), Ciputra (Jatisampurna), Ramayana (Bekasi Timur), Grand Galaxy Park, Jamrud (Mustika Jaya),” ujar Erna saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (17/12/2021) kemarin.

Lebih lanjut, Erna menyampaikan bahwa dua dari 10 pos pengamanan tersebut, yakni Stasiun Bekasi dan Megamall Bekasi, juga menyediakan layanan tes Covid-19 bagi masyakarat yang membutuhkan. “Nanti masyarakat dapat melaksanakan tes PCR dan tes swab (antigen) di pos pelayanan,” jelasnya. (Ew)

 

hsn ads Rafiudin akbar
Disarankan
Click To Comments