Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

4.000 ASN Pemkab BEKASI Diswab Test Massal

DETEKSI SEBARAN COVID-19

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Sebanyak kurang lebih 4.000 aparatur sipil negara atau ASN Pemkab Bekasi menjalani swab test massal di Kantor Bupati, Cikarang Pusat, sejak Jumat (18/9/2020) kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi Sri Enny mengatakan, swab test massal ini dilakukan secara bertahap hingga, Kamis (24/9/2020) besok.

“Seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Bekasi kurang lebih ada 4000 orang, kita lakukan secara bertahap dijadwalkan di masing-masing dinas atau OPD (organisasi perangkat daerah),” kata Sri, Sabtu (19/9/2020).

Lanjut dia, tujuan dilakukannya test swab massal sebagai upaya tasting, tracing dan treatment guna memastikan sebaran Covid-19 di lingkungan pegawai pemerintah.

“Kita berharap, InsyaAllah sehat semua. Semua prosedurnya harus dilaksanakan dengan benar. Prosedurnya tetap kita lakukan, testing, tracing dan treatment. Jika ditemukan case akan kita lakukan tracing dan kita treatment,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sri Enny menjelaskan, petugas yang melakukan test terhadap 4000 Pegaqai Pemkab Bekasi merupakan tenaga kesehatan dari seluruh Puskesmas di Kabupaten Bekasi.

Ia menambahkan, mereka secara bergiliran melakukan test dengan dilengkapi alat pelindung diring lengkap maksimal 4 jam bertugas.

“Kawan-kawan ini juga bergantian, karena kalau sudah lebih dari 4 jam kan sudah tidak kuat (menggunakan APD) jadi harus ganti lagi,” terangnya. (ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...