Libur Nataru, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Naik 25% Persen 

PENINGKATAN PADA H-1

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Puncak pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 diprediksi terjadi Jumat (24/12/2021). Lonjakan penumpang pun diprediksi ada tambahan sebanyak 20 hingga 25 persen.

“Puncak untuk keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta ada di H-1 Natal, jadi asumsi kami di Jumat (peningkatan). Untuk arus balik terjadi di H+1 tahun baru atau pada Minggu, 2 Januari 2022,” kata Executive General Manager (EGM) Airport Operation Division PT Angkasa Pura II, Eri Braliantoro, Selasa (21/12/2021).

Eri menjelaskan, jumlah penumpang di bandar udara terbesar di Indonesia tersebut tidak sebanyak pada masa Natal dan Tahun Baru sebelum pandemi covid-19. Menurutnya pada periode tahun diperkirakan hanya 20% dari total penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru 2020.

“90% penerbangan didominasi pergerakan domestik. Tentunya tujuan favorit dari Bandara Soekarno-Hatta masih di Medan, Pontianak, dan Pekanbaru,” jelasnya.

Menghadapi masa Natal dan Tahun Baru 2022, bandara yang dikelola Angkasa Pura II menyiagakan sekitar 5.000 orang personel operasional dan pelayanan bandara (aviation security, terminal inspection service, customer service), dan sudah termasuk 900 personel dukungan dari unsur TNI/Polri. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments