Relawan Tegar Tangerang Raya Deklarasi Dukung Penuh Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024

MASIFKAN SUARA DISEMUA KALANGAN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Relawan Teman Ganjar (Tegar) DPC Tangerang Raya mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo dalam helatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Diharapkan dengan didukungnya dalam bursa pengusungan, Gubernur Jawa Tengah itu bisa menjabat Presiden RI.

“Artinya dengan ini kami menyatakan diri untuk mendukung penuh bapak Ganjar Pranowo untuk duduk di RI 1. Kedepan kami akan mendirikan basis kantong-kantong suara yang diharapkan usungan kami terpilih,” ucap Ketua Tegar DPC Tangerang Raya, Alimitro usai deklarasi dikawasan Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Rabu (2/2/2022). 

Dengan begitu, Alimitro mengatakan, Tegar DPC Tangerang Raya bakal memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa sosok nasional yang layak, bisa mengayomi, hingga diterima oleh semua kalangan masyarakat. Apabila sudah berjalan, hal itu akan menjadi cikal bakal basis suara bagi Ganjar Pranowo. 

“Kalau untuk target relawan di Tangerang Raya ini tidak muluk-muluk 10 juta. Sementara saat ini kami sudah membentuk posko di Tangerang Selatan sudah 36 dan Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang sudah ada 20 posko yang nantinya akan terus bertambah,” ucapnya.

Alimitro mengklaim pede pihaknya sudah memiliki pergerakan yang cukup signifikan. Dengan sudah adanya posko itu kedepan akan memantau pergerakan setiap pelaksanaan pesta demokrasi mendatang dengan segmen menggaet semua kalangan pemilih.

“Semua bantuan, semua elemen masyarakat dan disini tidak ada perbedaan. Kalau untuk kerja politik kita akan fokus mendirikan posko terlebih dahulu, begitu pak Ganjar mendapat untuk mencalonkan dari suatu partai kami sudah siap terlebih dahulu, kami disini sifatnya menunggu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Tegar, Rinto Wardana hingga saat ini sudah ada relawan dari 28 provinsi yang bergabung sejak pihaknya menggelar deklarasi massal beberapa waktu lalu. Disimpulkannya kedepan DPC Tangerang Raya akan melebur ke tingkat DPD Provinsi Banten.

“Tapi nanti akan saya bawa terlebih dahulu ke forum DPP kalau sudah kan ada lagi satu yaitu DPD Banten berarti menjadi 29 di Indonesia. Untuk itu relawan Tegar harus terus menjaga ekstabilitas pak Ganjar di Nasional paling tidak menjadi tiga besar diantara pak Prabowo dan Anies Baswedan,” tuturnya.

Sehingga dengan demikian, lanjut Rinto tidak ada pilihan lain bagi PDI Perjuangan untuk menunjuk Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Kedepan DPC Tangerang Raya bakal ditugaskan menggaet 1 juta orang menjadi relawan. 

“Untuk komunikasi secara formal (dengan Ganjar Pranowo) tidak ada karena belum apa-apa juga kita sudah di tuduh macam-macam. Disebut di bentuk dan dibiayai oleh pak Ganjar, padahal enggak sama sekali dan saya pribadi belum bertemu, jadi murni kami ini bergerak, tidak pesanan, dan tidak di bawah bayang-bayang partai,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments