Berjalan Menarik Saling Serang, Persikota Tangerang Kalahkan Persikutim 1-0

EVALUASI UNTUK LAGA SELANJUTNYA

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Persikota Tangerang berhasil memenangi laga perdana grup Q babak 32 besar Liga 3 nasional melawan Persikutim Kutai Timur di Stadion Benteng Reborn, Rabu (16/2/2022). Skuat Bayi Ajaib itu pun menang dengan skor tipis 1-0 atas tim tamu.

Pertandingan antara kedua tim berjalan menarik. Persikota maupun Persikutim sama-sama bermain terbuka dengan mengambil inisiatif menyerang. 

Namun, hanya Persikota yang mampu mengambil keuntungan dalam laga tersebut. Tuan rumah membuat gol pembeda melalui aksi Dian Ardiansyah di menit 32. 

Meskipun temperatur suhu di lapangan panas, namun pertandingan justru berlangsung adem. Hal tersebut terbukti dari sedikitnya pelanggaran berbuah kartu dalam laga tersebut. 

Wasit Mulstaqim hanya mengeluarkan dua kartu kuning, seluruhnya untuk pemain Persikota. Kartu kuning diberikan kepada Divie Alviandi Nauval dan Juan Hapsara Aditama. 

Pelatih Persikota, Sahala Saragih mengungkapkan pertandingan berjalan menarik karena kedua tim sama-sama berani menyerang. Dia juga gembira karena Persikutim menerapkan strategi menekan Persikota karena justru membuat timnya menemukan celah di lini pertahanan lawan. 

“Hasil 1-0 cukup bagus untuk babak 32 besar ini. Kemenangan ini juga membuat kami semakin termotivasi untuk meraih satu kemenangan lagi sehingga dapat mengamankan tiket ke babak 16 besar,” ujar Sahala seusai pertandingan, Rabu. 

Sahala akan melakukan evaluasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Salah satu yang akan dievaluasi adalah penyelesaian akhir serta kinerja strikernya yang dinilai tidak begitu memuaskan pada pertandingan melawan Persikutim.

Menurut Sahala, Persikota semestinya dapat mencetak dua hingga tiga gol apabila penyelesaian akhir pemain berjalan baik. Dia juga menilai striker utamanya tidak sedang dalam performa terbaik dalam pertandingan tersebut. 

Pemain Persikota Divie Alviandi Nauval mengungkapkan pertandingan berjalan cukup berat. Namun dia bersyukur timnya dapat bekerja sama dengan baik dala. Laga tersebut. 

“Skor 1-0 ini merupakan hasil yang kami nantikan,”ujar Divie. 

Sementara itu, Pelatih Persikutim Subianto mengatakan pertandingan berjalan cukup berat bagi timnya karena harus menghadapi tuan rumah. Secara mental, timnya agak tertekan. 

“Saya sebagai pelatih meminta maaf tidak bisa memberikan angka penuh. Mungkin pada pertandingan kedua dan ketiga kami akan habis-habisan untuk dapat lolos ke babak selanjutnya,”ungkap Subianto. 

Dia mengatakan secara permainan kedua tim bermain baik. Namun ada kesalahan pemainnya sehingga tim lawan dapat mencetak gol. “Saya harapkan kesalahan itu tidak terulang lagi pada pertandingan berikutnya,”ujar Subianto. 

Kapten Persikutim Kutai Timur mengatakan Aljabar Ilmi mengatakan timnya akan mengevaluasi pertandingan melawan tuan rumah. “Kami akan evaluasi agar lebih baik dalam pertandingan selanjutnya,”ungkapnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments