kanal partai gerindra

Andika Hazrumy Bakal Koordinasi Soal Waiting List Jamaah Haji Lebak

0

Andika Hazrumy saat melepas jemaah haji di Pendopo Bupati Lebak memastikan akan memberikan kemudahan soal waiting list para calon jemaah haji. Dalam kesempatan itu Andika Hazrumy berjanji akan memperjuangkan kuota haji di wilayah Kabupaten Lebak sebesar 10 persen dari jumlah penduduk 1,3 jiwa.

Kedepan dengan posisinya sebagai anggota DPR-RI ia mengaku akan berkoordinasi dengan fraksi partai Golkar dan Komisi VIII supaya masyarakat Lebak tidak menunggu hingga 20 tahun, ucap politisi pohon beringin ini di Pendopo Bupati Lebak Banten, Selasa (30/8).

Ia beralasan dengan kondisi calon jemaah haji yang sudah berusia sepuh jika harus menunggu lebih lama lagi menurutnya sangat prihatin. Makanya ia menegaskan kembali bahwa kuota 10% diharapkan bisa mengakomodir minat orang berangkat haji. Perjuangannya sudah harus mengena pada sistem informasi haji terpadu (Siskohat).

Selain menambah jumlah perbankan juga agar bisa menggunakan sistem online sebagaimana keinginan ibu Bupati Lebak, Oktavia Jayabaya,” tuturnya seraya menegaskan dirinya akan segera memfasilitasi kebutuhan ini dengan Dirjen Keimigrasian.

Sementara diketahui, sebanyak 321 dari 326 jemaah haji asal Kabupaten Lebak diberangkatkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), hari ini. Sisanya sebanyak lima jemaah, rencananya diberangkatkan pada 4 September 2016.

Pelepasan jemaah haji di Pendopo Bupati Lebak ini dihadiri oleh Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya, Wakil Bupati Ade Sumardi, Andika Hazrumy, Muchamad Hasby Asyidiki Jayabaya serta Muspida di Kabupaten Lebak. (sauki/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

neque. non porta. nunc elit. felis