Belasan Pelajar yang Hendak Ikut Demo ke Jakarta Diamankan, Polisi Buru Penggerak Aksi

DIBERI EDUKASI DAN LAPORKAN KE ORANG TUA

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pihak kepolisian berhasil mengamankan sebanyak 11 pelajar yang hendak mengikuti demonstrasi di Jakarta. Belasan anak yang rata-rata dibawah umur tersebut dijaring di beberapa wilayah Kota Tangerang.

“Dan sangat di sayangkan baru sampai pukul 10.15 WIB sudah 11 anak (pelajar) yang kita amankan. Dan hp yang kita periksa berisi ajakan ajakan ke Jakarta semua, dan ini masih kita telusuri terindikasi mereka masih sekolah dan ada yang tidak,” ucap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Komarudin, Senin (11/4/2022).

Komarudin menyebutkan, atas hal tersebut pihaknya bakal memberi edukasi kepada para pelajar tersebut. Pihaknya juga tak segan-segan untuk menindak seseorang yang menggerakkan aksi dari pelajar ini.

“Kita tidak segan segan apabila 1 orang yang terdeteksi menyuruh mungkin bisa kita laporkan ke KPAI, karena mereka memanfaatkan anak-anak dengan tidak mana semestinya,” katanya.

“Pasti nanti ada pemanggilan kepada orang tua dan gurunya. Kami mengimbau orang tua dan guru bersama kami memantau keberadaan anak-anaknya,” sambungnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments