Dibalik PPP Cup Kota Tangerang: Suksesi Ajang Lokal Berefek Global

JALIN PERSATUAN CIPTAKAN PEMBANGUNAN EKONOMI

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Puncak PPP Cup 2022 Kota Tangerang di Lapangan Bunga Mekar, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang ditandai dengan kemenangan tim Golok Setan sebagai juara ajang bergensi turnamen ‘sepakbola tarkam’ terbesar di Tangerang, Minggu (11/12/2024).

Dalam final antusias ribuan penonton dari sejumlah wilayah di Tangerang Raya, Golok Setan FC berhasil mengalahkan kesebelasan Fortuna dalam babak adu pinalti pasca sebelumnya kedua tim hanya bermain sama kuat.

Turnamen dengan total hadiah senilai Rp100 juta ini, setelah pertandingan final pada kesempatan sama penyerahan panitia pelaksanaan langsung menyerahkan piala untuk tim juara 1, 2, dan 3.

Menurut Riyanto Ketua DPC PPP Kota Tangerang, turnamen yang digelar kurang lebih selama 2 bulan tersebut telah banyak membantu masyarakat setempat. 

Riyanto menambahkan, dampak pandemi Covid -19 tentu meninggalkan persolan psikis dan ekonomi. 

Sebagai partai politik sejatinya ada kewajiban menumbuhkan gelora dan semangat baru. Apalagi partai berlambang Ka’bah ini, sesuai dengan taglinenya yakni merawat persatuan dengan pembangunan. 

img 20221212 133206
Pengurus DPC PPP Kota Tangerang dan DPW PPP Banten

Jadi kata Riyanto, PPP harus andil menghilangkan trauma Covid-19 lalu menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat terdampak pasca pandemi. Membantu kepada sekitar ratusan masyarakat yang bisa menjajakan aneka makanan saat turnamen. 

“64 tim se-Tangerang Raya yang bertanding di PPP CUP kali ini. Artinya selama kurang lebih dua bulan masyarakat bisa mengambil kesempatan untuk meningkatkan ekonomi seperti menjajakan makanan saat penyelenggaraan,” kata pria yang juga anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang ini kepada wartawan. 

Ajang lokal sepakbola tarkam diakuinya memang kerap menimbulkan perselisihan pemain atau kegaduhan antara pendukung masing-masing tim.

Tetapi menurut Riyanto, berkat kerjasama panitia dan pihak jajaran Polrestro Tangerang Kota penyelenggaraan berlangsung kondusif. 

“Jangan lihat ajang kelas tarkamnya (antar kampung). Tapi kita lihat dampak positif yang muncul. Ada hiburan, ada nilai ukhuwah, lalu mensana en corpore sano. Tak kalah lebih penting menciptakan peluang ekonomi masyarakat,” ucap pria asli Tangerang ini.

Dalam kesempatan itu nampak hadir sejumlah underbow serta pengurus DPC PPP Kota Tangerang, Bendahara DPW PPP Provinsi Banten Ahcmad Rully Fauzi, dan sejumlah tokoh partai yang saat ini dinahkodai Ketua Umum Plt Muhammad Mardiono. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments