Ternyata Pernah Sambangi Kantor Wali Kota, Nurlaila Masih Harap-harap Arief Bantu Sertipikatnya Kembali

PERNAH DIURUS KE BPN KOTA TANGERANG

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Keluarga Sobirin (63) dan Nurlaila (58) warga perumahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, mengaku sempat putus asa lantaran Sertipikat Hak Milik (SHM) tanah seluas 61m2 yang ditempatinya kini tidak tahu keberadaannya. 

Diberitakan sebelumnya, menurut Nurlaila, sepuluh (10) tahun sekitar 2012 lalu SHM atas nama orangtua kandungnya dijadikan jaminan di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri Sejahtera.

Dan ketika akan membayar angsuran pihak koperasi mengklaim bahwa SHM miliknya tidak bisa diserahkan lantaran hilang alias raib. 

Upaya Nurlaila tetap gigih, meminta agar sertipikat di perumahan Cipondoh Makmur bisa membuahkan hasil bisa dikantonginya lagi.  

Lebih dalam kata Nurlaila, dia dan suaminya bahkan sempat menyambangi kantor wali kota Tangerang. Tetapi tertahan oleh pihak keamanan kantor wali kota.

“Saya nekat mau nemuin Pak Arief (wali kota,red). Mau minta tolong supaya SHM bisa saya pegang lagi,” kata Nurlaila kepada wartawan, Jumat (6/1/2023).

Hingga sekarang Dia bersama keluarga tetap ingin menemui wali kota Tangerang supaya bisa membantu keluh yang menahun sebagai warga. Maka itu tetap berdoa agar persoalan yang menimpanya ini bisa diselesaikan. 

“Insya Allah doa saya terkabul agar pak wali kota Arief bisa membantu,” kata Nurlaila.

Dia melanjutkan, bersama suami sempat mempertanyakan kepada H Ishkak Purwahanto selaku penanggung jawab dari pihak KSP Makmur Mandiri Sejahtera.

Lantaran H Ishkak merupakan tetangga lingkungan Nurlaila sempat juga melakukan komunikasi didampingi ketua RT dan pemuka agama setempat meminta kejelasan keberadaan SHM.

“Kami orang gak mampu mas. Cuma harta rumah ini saja. Tapi sertipikatnya gak ada,” ucap wanita tiga (3) anak ini. 

Dia menambahkan, H Ishkak sempat menjanjikan akan memproses penerbitan ulang SHM rumahnya. Saat memproses penerbitan bersama suaminya pernah juga diajaknya ke BPN Kota Tangerang.

“Saya sempat diajak ke BPN tapi saya gak diajak masuk. Jangan ikut ke dalam kantor BPN, ibu sama bapak di luar saja, kata pak haji Ishkak,” ucap Nurlaila menirukan. 

Informasi yang berhasil ditelusuri H Ishkak Purwahanto yang disebutkan penanggung jawab KSP Makmur Mandiri Sejahtera juga tercatat sebagai Ketua BKM Kota Tangerang.  

Saat dihubungi awak media, H Ishkak Purwahanto terkait persoalan yang menimpa keluarga Nurlaila melalui telepon dan pesan singkat WhatAps tidak merespon. 

“Salah alamat,” bunyi jawaban nomor telpon yang diklaim milik H Ishkak. (red)

Disarankan
Click To Comments