Harlah PPP ke 50, Momentum Kader PPP Kota Tangerang Bangkit Songsong Pemilu

TERUSKAN CITA CITA PENDIRI PPP

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Saat memperingati hari lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke 50, Kamis (5/1/2023), bagi kader partai berlambang Ka’bah Kota Tangerang mengambil momentum penguatan jelang Pemilu 2024. 

Riyanto Ketua DPC PPP Kota Tangerang mengajak kader untuk meneruskan perjuangan pendiri partai yang berdiri pada Januari 1973 lampau. 

Maka kata anggota DPRD Kota Tangerang ini, kader harus kompak menghindari konflik internal. Sehingga cita-cita pendiri partai bisa direalisasi.

“Kader PPP harus berjuang meneruskan cita-cita mereka. Kita semangat, hindari konflik, hindari perselisihan, itu jika kalau kita (PPP) maju. Karenanya mari kita satukan persepsi kita,” kata Riyanto saat sambutan Harlah PPP ke 50 di Kantor DPC PPP PPP Kota Tangerang, Jalan Benteng Betawi, Kamis (5/1/2023) malam.

KOMPAK JELANG TAHUN POLITIK 

Sementara Majelis Pertimbangan DPC PPP Kota Tangerang Kholid Mansyur menyebut perjalanan demokrasi di Indonesia mengalami dinamika yang cukup panjang. 

Dan menurut mantan anggota DPRD Kota Tangerang ini, PPP sempat mengalami beberapa kali kontestasi pemilu. 

Kholid Mansyur menambahkan, di Indonesia dalam ilmu politik ada dua sistem pemilu yang secara umum digunakan, yaitu sistem pemilu distrik dan proporsional. Hingga saat era reformasi, pemilu legislatif menggunakan model distrik 30%. 

img 20230108 175323
Majelis Pertimbangan DPC PPP Kota Tangerang, Kholid Mansyur.

“Pileg model proporsional terbuka juga sedang berjalan di Indonesia,” ungkapnya.

Lantas sekarang salahsatu partai sedang melakukan upaya judical review di Mahkamah Konstitusi (MK) agar sistem Pileg 2024 menggunakan proporsional tertutup. Untuk PPP tidak masalah, lantaran apapun keputusannya MK nanti kader sudah siap menghadapi pileg. 

“Kita partai pengalaman. Mau terbuka atau tertutup buat PPP harus siap,” tegasnya. 

Hanya saja kata Khalid Mansyur, menyongsong pileg 2024 PPP harus aktif untuk melakukan konsolidasi ke pesantren, tokoh agama atau ulama, tokoh masyarakat dan lainnya. 

Semua pengurus dari berbagai tingkatan harus kompak demi membesarkan partai. Sebab, agenda kegiatan politik 2024 harus sukses menjadi pemenang.  

Dibawah pimpinan DPC PPP periode saat ini kata Dia, sudah melakukan upaya untuk membesarkan partai. PPP di Kota Tangerang telah melewati politik waktu yang dinamis. 

Penting menurutnya, proses pendekatan kepada yang kuasa sudah dan harus kerap dilakukan. Rasa tasyakurnya dari semua kader dan pengurus harus ditanam.

“Dibawah ketua pak Riyanto sudah bergerak. Kemarin sudah menggelar turnamen sepakbola PPP Cup 2022. Dan berhasil, sudah berikhtiar. Dan malam ini Harlah PPP sejak siang sudah menggelar khatam Alquran’an. Insya Allah dengan ridhonya akan ada mukjizat Allah SWT,” ujar Khalid Mansyur. 

Hadir dalam kesempatan acara, para tokoh ulama, pengurus ranting, PAC, pengurus harian DPC PPP Kota Tangerang, organisasi sayap, perwakilan dari DPW PPP Provinsi Banten serta tokoh PPP Banten dan Tangerang. (yud)

Disarankan
Click To Comments