PAN Gabung Kubu Fadlin Akbar di Pilwalkot Tangerang, Tepis Koalisi Bulat Pilpres

BUKA LOWONGAN PASANGAN CAWALKOT TANGERANG

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Fadlin Akbar Politisi asal Partai Nasional Demokrat (NasDem) jelang pemilihan umum wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Tangerang 2024, dikabarkan menambah gerbong koalisi pencalonan. 

Dukungan rekomendasi pengusungan kontestasi pasangan Cawalkot untuk periode 2024-2029 ini datang dari kubu Partai Amanat Nasional (PAN).

Dan Fadlin Akbar kini artinya sudah mengantongi tujuh (7) kursi partai politik (Parpol) bekal tiket pencalonan Pilwalkot Tangerang nanti. 

Dengan rincian saat Pileg 2024 lalu NasDem berhasil mendulang sebanyak lima (5) kursi DPRD Kota Tangerang, sementara PAN mendapat dua (2) kursi.

Sejumlah pihak menyebutkan, lobi politik yang dilakukan NasDem membantah perihal momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tidak bulat linier seperti perhelatan Pilpres lalu. Dengan asumsi ciri kearifan lokal pilwalkot (calon wali kota), pilbub (calon bupati) hingga pilgub (gubernur) berbeda dengan ajang pemilihan presiden. 

Dengan demikian nantinya peluang sejumlah partai lain bisa menjadi satu koalisi di Pilwalkot Tangerang untuk memberikan tiket pencalonan kepada salah satu pasangan calon.

Dikabarkan, rekomendasi PAN untuk pencalonan Fadlin Akbar terbit pada 7 Juni 2024. Ditandatangani oleh Tim Pilkada DPP PAN yakni Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K. Saleh.

Penyerahan rekomendasi terhadap Fadlin Akbar tersebut dilakukan di rumah Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Pabuaran, Kabupaten Serang, Minggu (9/6/2024).

Informasi yang berhasil dihimpun, Fadlin Akbar datang langsung mengambil tiket rekomendasi pencalonan Pilwalkot Tangerang dari PAN tersebut yang didampingi Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem Provinsi Banten Atma Wijaya.

Yandri Susanto mengatakan, rekomendasi DPP PAN kepada Fadlin Akbar di ajang Pilwalkot Tangerang ini sudah menempuh berbagai pertimbangan dan kajian penting. 

“PAN menilai Fadlin Akbar yang juga anak Gubernur Banten periode 2017-2022 Pak Wahidin Halim layak diusung menjadi calon Walikota Tangerang 2024-2029,” ujar Yandri Susanto yang juga anggota DPR RI itu.

PAN berharap, kata Yandri, Fadlin Akbar melalui Partai Nasdem untuk mencari pasangan sebagai Wakil Walikota Tangerang yang berpotensi untuk memenangkan Pilkada Wali Kota Tangerang 2024.

“Kita punya target untuk memenangkan Pilwalkot Tangerang. Kami yakin dengan kemampuan dan pengalaman Pak Wahidin Halim, langkah tersebut bisa terwujud,” ucap Yandri.

Sedangkan Fadlin Akbar setelah menerima rekomendasi menyebutkan upaya untuk berkomunikasi dengan partai politik lain agar bisa mendapat calon Wakil Walikota Tangerang. Tentunya nantinya mempunyai pasangan yang diharapkan meraih kemenangan.

“Alhamdulillah, saya dipercaya oleh DPP PAN mengikuti kontestasi Pilwalkot Tangerang. Saya dan Partai Nasdem akan berupaya secara maksimal,” tutur Fadlin Akbar.

Sementara itu, Atma Wijaya mengakan diberikannya rekomendasi pilwalkot Tangerang oleh DPP PAN tugas Bapilu adalah mencari partai politik dan calon Wakil Walikota Tangerang.

“InsyaAllah dalam waktu dekat akan ada wakil untuk Bang Fadlin. Komunikasi dengan sejumlah partai politik sudah dilakukan secara intensif,” ucap Atma Wijaya sembari tersenyum. (red)

Disarankan
Click To Comments