kanal partai gerindra

Pemuda Harus Menonjol Mengawal Pilkada Banten Supaya Sukses

0

Pemuda Harus Menonjol Mengawal Pilkada Banten Supaya Sukses

oleh Ujang Giri

Peran pemuda dalam mensukseskan perhelatan Pilkada Banten harus menonjol, pasalnya diyakini akan memberikan nilai positif dalam berdemokrasi. Apalagi bisa dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait masih maraknya praktik money politik, pragmatis dan provokasi.

Pemuda harus bisa menjaga nilai-nilai demokrasi, karena didalamnya sangat berguna demi terselenggaranya pemerintahan yang lebih baik termasuk menjaga stabilitas politik di Banten.
Wujud partisipasi pemuda dalam pilgub Banten adalah ikut serta menjadi pemilih yang baik dalam menentukan nasib Provinsi Banten lima tahun kedepan.

Perlu diketahui, sejak berpisah dari Provinsi Jawa Barat Kondisi Banten hingga saat ini masih tertinggal, padahal kita ketahui Banten ini penyangga Ibu Kota Jakarta sebagai yang disebut dengan kota metropolitan, setidaknya harus ada dampak positif terhadap peningkatan kemajuan dibandingkan dengan daerah lain.

Karena penyangga kota metropolitan sangat besar peluang untuk kemajuan Banten. Mengamati situasi ramainya menjelang Pilkada Banten. Masyarakat harus menjadi pemilih yang cerdas dan jeli dalam menentukan pilihannya nanti. Nah peran pemuda untuk mencerdaskan memilih calon yang berkualitas ada disini.

Generasi muda Banten yang harus lebih peka terhadap kondisi Banten saat ini yang masih dalam ketertinggalan, Banten saat ini butuh sosok pemimpin yang Cerdas, berpengalaman, merakyat serta harus energis dan visioner menatap Banten lebih maju.

(Ujang Giri selain kerap memuat tulisan disejumlah media di Banten, ia juga dikenal sebagai pengamat politik. Tokoh pemuda asal Lebak, Banten ini sehari-harinya sebagai Staf Ahli DPR RI).

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Phasellus Aenean dolor. vulputate, risus mattis elementum facilisis odio non sit sed