Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dodol Jahe UKM Babakan Kota Tangerang Siap Ekspansi

0 72

Dodol Jahe Wijen (Dolhewi) yang diproduksi oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Anggrek Barokah, yang berada di wilayah Rukun Warga (RW) 3, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang siap melakukan ekpansi beredar ke luar daerah.

Namun, hanya butuh sedikit promosi agar dikenal masyarakat luas.

“Dodol ini rasanya terbilang cukup lezat. Bahkan, harga per-toples juga cukup murah,” ujar Yati Sri Sugiyati Staf Kemasyarakatan Kelurahan Babakan, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (8/9).

Yati menjelaskan, dodol tersebut di sajikan dengan dua macam bentuk toples, yakni toples berbentuk stik dan elips. Harganya pun berbeda, untuk toples stik dikenakan harga 35 ribu rupiah per buah. Sedangkan untuk toples elips dikenakan harga 20 ribu rupiah per buah.

“Toples stik dan elips berbeda harga karena jumlah isinya. Untuk stik terdapat dodol sebanyak dua puluh lima biji. Sementara elips hamya 15,” jelas Yati.

Ditambahkan Yati, produk yang dibuat oleh KWT Anggrek Barokah tersebut juga telah diperjualkan di toko pusat oleh-oleh Kota Tangerang, salah satunya yang berada di jalan Perintis Kemerdekaan. Namun kata dia, belum dapat menjual ke luar daerah.

“Banyak masyarakat yang belum tau dodol jahe wijen ini. Jadi, peminat belum begitu banyak,” katanya.

Senada dikatakan Lurah Babakan Abu Sofiyan saat ditemui diruang kerjanya, pihaknya mengakui produk ukm babakan tersebut belum dikenal masyarakat secara luas. Kata dia, pihaknya akan terus mempromosikan dodol jahe wijen hasil UKM yang berada di wilayahnya tersebut.

“Hanya beberapa dinas dan toko pusat oleh-oleh yang telah berlangganan. Saya akan terus promosikan ke media sosial agar dodol buatan para kader itu dapat dikenal dan diminati oleh masyarakat luar daerah,” tutupnya. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...