Setelah Salat Ied, Jokowi Open House di Masjid Raya Al-Bantani KP3B Banten

Dua hari mengunjugi Banten salahsatu agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah melaksanakan salat Ied Idul Adha. Kemudian Jokowi menggelar open house di Masjid Raya Al-Bantani KP3B, Serang Banten.

“Salat Idul Adha 1437 H dan penyerahan hewan kurban, tempat Masjid Agung Ats-Tsauroh Pegantungan Kota Serang,” kata Suzana Deha, Kepala Bagian Informasi pada Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten, Senin (12/9).

Sementara ditunjuk sebagai khatib Profesor Fauzul Iman, rektor di IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten serta dipercaya sebagai imam adalah Ridho Abdul Wahab.

Dalam kesemptan itu Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi ditemani Gubernur Banten, Rano Karno. Setelah melaksanakan salat Idul Adha, Jokowi kemudian akan menyerahkan hewan kurban dan open house.

Rano Karno yang juga satu kader PDI-P dengan Presiden Jokowi dalam momen Idul Adha adalah kesempatan untuk mendekatkan diri kepada yang maha kuasa.
“Makna kurban sesungguhnya dekat. Qurban itu mendekatkan diri kepada Allah. Agar besok kita lebih dekat lagi dengan Allah. Tentu saja kurban tidak bisa menyelesaikan pemenuhan nutrisi. Program yang harus berkepanjangan,” kata Rano. (idhay/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah