HUT RI 76

Terkait Pembuangan Lumpur ke Kota Tangerang, DTA Jakarta Banyak Nyangkal

Kepala Dinas Tata Air (DTA) Provinsi DKI Jakarta, Teguh Hendrawan sudah mengetahui perihal berita pembuangan lumpur ke Kota Tangerang, Hal itu disampaikam Humas DTA DKI Jakarta Roihan Hasan diruang kerjanya.

Sebelumnya diberitakan bahwa dalam setiap harinya armada truk milik DTA Pemrov DKI Jakarta membuang lumpur yang dibawa dari Jakarta ke wilayah Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Namun dalam konfirmasi tersebut pihak terkait tidak bisa memberikan jawaban yang kongkrit, terkesan lebih banyak enggan menjawab terkesan ‘ngeles’ dari pertanyaan wartawan.
“Buang lumpur ga ada masalah, itu urusan Suku Dinas (sudin) Tata Air Jakarta Pusat,” jelas Roihan kepada wartawan.

Terkait pertanyaan yang dilayangkan pada tanggal 2 September 2016 mengenai MoU pembuangan lumpur dengan Kota Tangerang, jumlah unit Alkal yang dipakai dan sumber dana operasional.
“Bukan wewenang saya menjawab pertanyaan tersebut, prosedurnya wartawan bersurat mengajukan pertanyaan kalau belum dijawab ditunggu aja atau bersurat lagi kalau belum ditanggapi, karena disini humas hanya menjembatani wartawan dengan kepala dinas,” terang Humas DTA DKI Jakarta.

Roihan juga belum mengetahui nama Kepala Unit Pembekalan dan Peralatan (Unit Alkal) Dinas Tata Air DKI Jakarta padahal pertanyaan yang sama dua minggu yang lalu. “Nama lengkap Kepala Unit Alkal yang nanti saya kabarin,” kilahnya.

Sementara itu, Kasudin Tata Air Jakarta Pusat Dicky Suherlan sampai saat ini belum merespon permintaan wawancara yang sudah disampaikan pada tanggal 2 dan 14 September 2016 melalui Ramadhan Staff Sudin Tata Air Jakarta Pusat. (shelli)

Disarankan
Click To Comments