HUT RI 76

Hempas Lemak Manja Olahraga Mengecilkan Perut Ala Syahrini

Bukan Syahrini namanya kalau tak bikin trend baru, tak hanya olahraga mengecilkan perut yang dilakukan akan tetapi menghilangkan lemak yang ada pada tubuh. Lemak manja harus dihempas dengan melakukan olahraga secara rutin.

Yang dilakukan penyanyi berjuluk ‘princess’ ini memang sering mencuri perhatian penggemarnya dan selalu menjadi topik pembicaraan orang banyak.

Belum lama ini dalam akun instagramnya Syahrini (@princessyahrini) mengatakan “Aku harus menghempas lemak-lemak manja dalam tubuhku ini,” ucapnya dalam video singkat di instagram.

Gerakan olahraga yang dilakukan Syahrini ialah TRX Suspension Training, gerakan lain juga dilakukan untuk mengecilkan perut dengan bersepeda cross trainer di Gym.

Terlepas dari hempas lemak syahrini, olahraga untuk mengecilkan perut tak hanya bisa dilakukan di Gym, berikut ini adalah olahraga yang dapat dilakukan dimana saja untuk merampingkankan perut.

Bersepeda
Dengan bersepeda banyak membakar kalori dalam tubuh, tak hanya efektif menurunkan berat badan bersepeda juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Lari
Selain bagus untuk mengurangi lemak berlebih dalam tubuh olahraga ini juga menyehatkan jantung, jika dilakukan rutin setiap minggu lemak akan berkurang secara drastis.

Jalan Kaki
berjalan kaki sangat mudah untuk dilakukan, murah dan juga efektif untuk membakar lemak di perut. Kombinasi diet sehat dengan olahraga jalan kaki selama 30-45 menit yang dilakukan beberapa hari dalam setiap minggu sangat cepat membuat lemak di perut berkurang.

Mengurangi lemak tubuh sangat penting agar kesehatan tetap terjaga, lemak pada bagian perut yang membuncit dapat memicu penyakit diabetes.

Hal yang dapat menyebabkan menumpuknya lemak di perut sehinga membuat perut menjadi buncit di antara adalah; Stress, masalah pencernaan, faktor keturunan(genetik), kurang olahraga, konsumsi alkohol, dan menpouse juga kerap menjadi penyebab lemak di perut bertambah.

Bila tak segera ditangani maka cepat atau lambat akan menimbulkan masalah pada kesehatan tubuh.

Bahan alami untuk mengecilkan perut yang mudah didapatkan

Olahraga hanya salahsatu cara untuk mengurangi lemak, selain itu ada bahan alami yang mudah didapatkan baik di pasar tradisonal maupun pasar modern, bahan ini juga dapat mengurangi lemak dan mengecilkan perut;

Lemon
Buah ini kaya nutrisi seperti kalsium, kalium, zat besi, magnesium juga vitamin A, C dan B-kompleks, protein, karbohidrat. Tidak hanya itu lemon juga mengandung serat pektin yang dapat membantu mengurangi keinginan untuk ngemil, rasa kenyang pun menjadi lebih lama.

Melakukannya dengan cara minum air perasan lemon yang telah dicampur air hangat setiap pagi hari saat perut dalam keadaan kosong.

Apel
Pelifenol yang terdapat dalam apel bisa mencerna seluruh jenis lemak, kaya akan serat juga banyak mengandung flavonoid, fitosterol serta beta karotin. Buah apel juga mengandung enzim pektin yang bisa membuat rasa kenyang menjadi lebih tahan lama.

Alpukat
Dapat membantu mengecilkan perut khususnya pad bagian pinggang, kaya akan kalium, asam amino, vitamin B dan juga banyak kandungan seratnya.

Cara paling sederhana untuk mengecilkan perut tanpa olahraga adalah dengan banyak minum air putih. Dengan minum 2 liter air (8 gelas) per hari bisa membakar 96 kalori dalam tubuh. Efek yang dihasilkan dari cara ini akan terlihat jika waktu 12 minggu jika dilakukan setiap hari dengan rutin. (penamas/dbs)

Disarankan
Click To Comments