Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Momentum 1 Muharam SDN Panunggangan 5 Kota Tangerang Ajarkan Siswa Berbagi

0 245

Momentum 1 Muharam kali ini siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Panunggangan 5, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang diajarkan supaya berbagi kepada sesama. Hal tersebut terlihat saat perayaan peringatan 1 Muharam 1438 Hijriah pekan lalu.

Menurut Mahmud, Kepala SDN 5 Panunggangan mengatakan, mengajarkan anak untuk saling memberi atau berbagi dengan sesama harus ditanamkan pada usia dini, yakni sejak mereka masih SD.

Pasalnya kedepan diharapkan agar siswa-siswi tersebut tumbuh menjadi pribadi yang saling menolong .

Seperti diketahui bahwa mereka sebelum melakukan prosesi pembagian sejumlah sembako dan uang santunan berkumpul dihalaman SDN Panunggangan 5.

“Para siswa harus memperhatikan kepada sesama, mereka harus saling berbagi dan member,” kata Kepsek menjelaskan kepada Pena Merdeka beberapa waktu lalu.

Jadi kata Kepsek Mahmud, bagi siswa yang sudah mengetahui adanya rasa saling berbagi, mereka akan merasa iba dan belas kasih terutama kepada siswa yang bestatus yatim piatu.

“Kegiatan ini sangat baik untuk diajarkan kepada siswa, supaya siswa dapat terbangun rasa kepedulian dalam dirinya,” ucap Mahmud menegaskan.

Santunan anak yatim piatu yang tercatat sebagai siswa di sekolah ini merupakan bagian dari program kegiatan yang sudah dilakukan secara rutin.

Pihak sekolah menyebutkan agar program santunan dan pemberian sembako ini dapat dipergunakan sebaik- baiknya. (imam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

HPN
Loading...