Konstelasi Pilkada Banten, PKS : Gerindra Cuma Minta Perhatian, Kami Solid

0 151

Ketua DPW PKS Provinsi Banten Miftahudin terkait adanya pertanyaan kesolidan dari Partai Gerindra dinyatakannya adalah dinamika biasa dan sebuah masukan. Pasalnya lantaran partai besutan Prabowo Subianto Banten itu meminta perhatian tim dan kami tetap solid.

Miftahudin menegaskan, apalagi jika sikap Partai Gerindra Banten ini akan menarik pengusungannya merupakan hal yang tidak mungkin. Bahkan, Miptahudin menjamin adanya koreksi dari Partai Gerindra tidak akan membuat tim Wahidin Halim-Andika Hazrumy goyang.

Sebaliknya menjelang pilgub Banten, tim pemenangan terus mensosialisasikan pasangan ini.

“Itu bagian dari kerikil-kerikil biasa menjelang pemilu. Justru dari sekarang ada sikap dari tim pendukung yang buat perbaikan juga,” katanya Rabu (19/10).

Miptahudin juga kembali mengungkapkan, sikap Gerindra tersebut juga bagian dari komunikasi. Jadi sedang meminta perhatian dari rekan-rekan koalisi supaya kedepannya bisa lebih baik lagi.

Terkait koalisi yang dikabarkan Gerindra akan menarik dukungannya ia menyebut tidak akan terjadi. Berdasarkan aturan, partai yang sudah mendaftar ke KPU untuk mendukung pasangan calon tidak bisa dicabut lagi.

“Tidak mungkin kalau sampai enggak mendukung. Kan sudah jelas siapa partai yang ikut dalam koalisi WH-Andika. Semua orang juga tahu kok,” ungkapnya.

Meski begitu, ia tidak bisa memastikan soal apakah mesin partai Gerindra akan bergerak mensosialisasikan pemenangan WH-Andika. Menurutnya itu sudah masuk ranah internal partai, dan ia tidak bisa mencampuri urusan tersebut.

“Kalau ditanya apakah mesin Gerindra gerak, saya susah jawabnya. Saya kan tidak punya kewenangan untuk memastikan hal tersebut. Inginnya tetap bergerak karena bagaimana pun juga Gerindra partai besar pemilik 10 kursi DPRD Banten,” ujarnya.

Sepeti diberitakan sebelumnya dalam beberapa kesempatan Budi Heriadi Ketua Gerindra Banten tersebut sempat menyebut kalau partainya belum diajak berkomunikasi oleh tim WH-Andika.

Sampai berita diturunkan Ketua DPD Partai Gerindra Banten Budi Heryadi tidak bisa dihubungi. Beberapa kali dikontak tidak ada jawaban.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Banten Sopwan enggan berkomentar soal kurang harmonisnya hubungan partainya dengan koalisi. Itu kewenangan Ketua DPD soal arah koalisi.

“Takut melangkahi ketua DPD. Coba tanyakan Pak Budi saja. Tapi rekan-rekan media sudah tahu bagaimana kondisi kita di koalisi. Itu saja,” ungkapnya. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...