Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dapil III Banten Figur Zulfikar Potensi Sumbang Perolehan Suara Terbanyak Demokrat

0 747

BANTEN,PenaMerdeka – Perolehan suara sebanyak 128.000 pemilih yang didulang Wahidin Halim (WH) pada Pileg 2014 lalu, di Pileg 2019 nanti pasca WH menjabat Gubernur Banten, peluang besar untuk menyamai rekor itu disebutkan ada pada figur Zulfikar H, politisi muda yang juga asal Partai Demokrat.

Zulfikar, Sekretaris Biro Bidang Kominfo DPP Demokrat ketika dikonfirmasi mengatakan, sebagai kader selain harus tampil pada perhelatan Pileg mendatang tetapi dirinya menargetkan jumlah suara partai seperti di Pileg 2014 lalu.

“Saat itu Pak H. Wahidin Halim mampu meraih perolehan suara sebanyak 128000 lebih. Kami harus mempertahkan suara tersebut dan kami dengan tim juga berusaha akan menambah lebih banyak lagi,” kata Zulfikar, Minggu (1/4/2018).

Maka itu Demokrat di Dapil III Banten sangat berpeluang melenggang ke Senayan dengan dua kursi di DPR-RI sekaligus. Suara partai sangat potensial bisa naik signifikan di Dapil ini.

Dalam kesempatan itu terkait persiapan sebagai Caleg DPR-RI, nantinya Caleg-caleg yang tergabung tandem untuk tingkat DPRD Kota Tangerang, Tangsel dan Kabupaten Tangerang serta Provinsi Banten juga mempunyai semangat kuat sehingga kedepan bisa membesarkan Demokrat.

“Partai demokrat memiliki semangat kuat dengan Tim Barisan Muda Zulfikar (BMZ). Apalagi kita juga sudah mengajak banyak Ormas seperti Forkabi agar sinergi mensukseskan Pileg buat perolehan suara Demokrat,” katanya menjelaskan.

DUKUNGAN GRASROOT

Sementara dukungan dan pernyataan positif untuk Zulfikar dalam pencalonan DPR-RI kali ini semakin kuat bahkan datang dari tingkat grasroot hingga loyalis WH.

“Zulfikar kader Demokrat yang mengisi Dapil III Banten berpeluang besar bakal meraih perolehan suara terbanyak. Dia salah satu kader terbaik Demokrat. Ini bagus untuk regenerasi dan nama besar partai,” kata H. Syamsul Arifin, dikonfirmasi penamerdeka.com, Minggu (1/4/2018).

Secara personal kualitas pengusaha muda ini kata Syamsul, sudah baik di mata masyarakat. Dia tipikal orang yang sangat peduli lantaran jiwa sosialnya memang sudah melekat.

Catatan ini sangat positif untuk mendulang suara bagi Demokrat pasca WH kini telah menjadi Gubernur Banten.

“Saya sendiri bagian dari tandem Pak Zulfikar untuk Pileg 2019. Saya akan menjadi caleg DPRD Kota Tangerang maju dari Dapil II Partai Demokrat. Ke depan mudah mudahan amanah ketika dipercaya duduk sebagai wakil rakyat,” kata Syamsul.

Dia melanjutkan, sebagai orang kawakan, Zulfikar sangat cerdas dan taktis dalam berpikir, persis apa yang dikantongi pak Gubernur Banten Wahidin Halim selama ini.

Ini memang karena dia kerap minta saran kepada WH. Ini menjadi modal kami juga sebagai tandemnya supaya mendapat suara banyak.

“Insya Allah mendapat perolehan suara bagus dan duduk di bangku dewan, kami juga berpikir supaya kebijakan Pemprov Banten di bawah Gubernur Banten bisa dikawal dari Demokrat juga,” tandas Syamsul.

INVESTASI KEBAIKAN

Sementara Subhan (47) Ketua Rt 3 di RW 3 Kelurahan Poris Jaya, Batu Ceper, Kota Tangerang, menyebut bahwa sosok Zulfikar sudah lama dikenalnya.

“Dia bukan sosok asing bagi saya dan warga saya. Karena kerap membantu warga. Bahkan banyak RT dan RW di tempat lain sudah menyatakan bakal mendukung dalam pencalegannya nanti,” kata pria yang kerap dipanggil Aang menjelaskan.

Memang bukan tanpa sebab pencalonan Zulfikar sebagai Caleg DPR-RI banyak memperoleh dukungan. Pasalnya Ketua Hisbat Banten itu sudah sejak lama ‘berivestasi’ kebaikan di warga. Ini modal buat perolehan suara untuk dia.

“Beberapa tahun lalu pas mau lebaran dia datang ke kami. Memang ada sedikit persoalan tetapi tanpa dinyana meski dia pengusaha sukses tetapi tidak sungkan blusukan membantu warga.”

“Saya mau bantu orang yang baik saja. Karena kedepan juga kalau jadi saya yakini bisa baik untuk masyarakat. Pak Zul sudah menanamkan kebaikan bagi warga saya,” pungkas Aang. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...