Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Cegah Penyakit Jantung Dengan Konsumsi Kentang

0 44

JAKARTA,PenaMerdeka – Sebuah penelitian baru-baru ini di Amerika Serikat oleh Profesor Derek Stewart dari James Hutton Institute, Skotlandia, mengungkapkan kentang bisa mencegah penyakit jantung dan kardiovaskular. 

Penelitian itu menunjukan, Profesor Derek kentang mengandung banyak sekali vitamin, mineral sampai dengan serat. Hal tersebut terbukti melalui responden yang mengganti daging dengan sayuran dan kentang sebagai menu makanan utamanya.

“Jika Anda hidup hanya dengan satu makanan selamanya, pilih kentang. Selain mengandung vitamin, mineral dan serat, kentang juga mengandung karotenoid dan polifenol yang baik untuk mencegah penyakit jantung,” ungkap Derek seperti dikutip Daily Mail.

Namun, manfaat didapat saat mengonsumsi kentang utuh, direbus, ditumbuk, dikukus ataupun dipanggang. Sementara makanan olahan seperti keripik kentang dan kentang goreng tidak memberikan manfaat.

Hal senada diungkapkan juga oleh pakar diet dan gizi ternama, Dr Mark Taylor. Dalam laporannya yang berjudul Potato – A basis for human nutrition and health benefits yang menunjukkan bahwa kentang sama sehatnya dengan sayuran hijau dan buah-buahan.

Sementara kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di kentang terbukti dapat mencegah penurunan fungsi kognitif otak yang berhubungan dengan demensia pada tubuh.

“Karena itu jangan salah sangka, kentang baik dimakan saat diet karena mengandung banyak nutrisi dan juga untuk mencegah penyakit jantung,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...