Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Brothers Kids Band Meriahkan Acara Kampung Pemuda Kota Tangerang

0 138

Kendati diguyur hujan deras dan sempat dihentikan beberapa saat, lomba band pada rangkaian kampung pemuda yang digelar Disporparekraft Kota Tangerang di Eco Park Neglasari, Kamis (27/10) berlangsung meriah.

Mengawali perlombaan tersebut, Brothers Kids Band perwakilan asal Kecamatan Batuceper menjadi band pembuka dalam perlombaan yang diikuti 12 peserta tersebut.

Irama yang menarik dan performa yang energik saat membawakan lagu berjudul bendera yang dipopulerkan Band Cokelat tak ayal membuat band yang digawangi Septianingrum sebagai vokalis berhasil membuat penonton kagum dan turut berdendang.

“Alhamdullilah kami dapat tampil dengan maksimal pada hari ini,” kata Septi.

Kekompakan yang disajikan septi dan grup bandnya, diklaimnya sebagai salah satu bentuk semangat kebersamaan yang sudah lama terbangun sejak lama.

“Grup kami terbentuk sebenarnya sudah lama, kami dulu besar bersama dengan kebersamaan tersebut terbentuklah suatu kesamaan hobi dan pada akhirnya kami membentuk band ini,” kenang Septi.

Sementara itu, Mulyanto Camat Batuceper mengaku menggunakan kesempatan pagelaran Kampung Pemuda tersebut untuk para pemuda dan pemudi batuceper agar bisa berekspresi dan menunjukan kemampuan potensinya.

Bahkan mulyanto mengaku untuk mendukung dan memfasilitasi pemuda yang dinilainya berpotensi pihaknya dalam waktu dekat akan membangun studio musik yang nantinya akan digunakan pemuda untuk berlatih
“Selaku Camat Batuceper saya akan terus lakukan pembinaan kepada mereka dengan memfasilitasi grup band yang ada di batuceper agar dapat latihan di studio,” tukas camat.

Selain itu, Camat berharap pada kegiatan tersebut para pemuda dapat terhindar dari hal yang negatif sehinnga diharapkan akan muncul generasi muda yang berbakat untuk bisa berkiprah ditingkat kota, Provinsi bahkan Nasional.

“Contohnya si Aci stand up comedian yang berasal dari Batuceper yang yang berprestasi ditingkat nasional,” tutur Mulyanto.

Sementara itu, Kabid Pemuda Disporparekraft sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Kampung Pemuda Rizal Ridhallah, menjelaskan pada perlombaan tersebut pihaknya mempersiapkan hadiah sebesar 5 Juta Rupiah untuk juara pertama, 3.5 Juta Rupiah untuk juara ke dua, dan 2.5 Juta Rupiah untuk juara ketiga.

“Uang binaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kami, maksud utama dari acara ini agar tidak menjadi kegiatan ceremonial saja, tapi harus terus berkesinambungan agar hasilnya pun semakin terasa nyata dan berdampak pada kemajuan kota dan masyarakat Kota Tangerang,” kata Rizal.

Kegiatan tersebut juga diklaim Rizal sebagai salah satu upaya juga terus diupayakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, dengan memfasilitasi berbagai kegiatan pemuda,

Kemudian, kata rizal, pemerintah kota tangerang juga memberikan berbagai pelatihan keterampilan yang disediakan di Balai Latihan Kerja (BLK) ataupun pembinaan melalui organisasi kepemudaan seperti KNPI kepada pemuda di Kota Tangerang. (abidin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...